Maaf Tottenham Hotspur, Thomas Frank Jual Mahal!

Gila BolaThomas Frank secara terbuka tidak minat menangani Tottenham Hotspur. Ia lebih memilih fokus ke Brentford.

Situasi ruang ganti Spurs sekarang sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya, Antonio Conte sedang di ujung tanduk nasibnya sebagai pelatih menyusul rival Arsenal itu kembali menutup musim tanpa gelar juara.

Ya, selain kandas di 16 besar Liga Champions usai kalah agregat 1-0 mereka juga tersingkir di putaran kelima Piala FA kontra Sheffield United. Praktis 16 tahun sudah mereka tak menangkan trofi.

Padahal Conte diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar Tottenham Hotspur. Sehingga sekarang sejumlah pelatih diberitakan bakal tangani klub papan atas Liga Inggris asal London tersebut. Salah satunya adalah Thomas Frank. Namun juru taktik asal Denmark menolaknya secara halus.

Nggak MinatĀ 

Terus diberitakan dengan Tottenham membuat Thomas Frank buka suara. Namun ia memberikan jawaban yang mengecewakan untuk klub sepak bola asal London Utara. Sebaliknya, ia memberikan respect besar ke Antonio Conte.

Dikutip dari tribalfootball, Thomas Frank mengatakan Tottenham Hotspur memiliki pelatih yang ia jadikan inspirasi dan kagum dengan apa yang telah dilakukan oleh Conte. Ia juga menyebutkan jika pelatih asal Italia itu salah satu juru taktik yang sukses.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal menggantikan Antonio Conte, Thomas Frank dengan tegas menyatakan bahwa dirinya bahagia di Brentford.

Ada Nama Lain

Meski klub Liga Inggris asal London Utara dibuat gigit jari oleh Thomas Frank, tetapi Spurs ada opsi lain. Dari berita yang beredar, para pemain Tottenham Hotspur meminta pihak klub kembali merekrut Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino buka nama asing bagi fans Spurs karena ia cukup lama menangani Tottenham Hotspur. Meski belum bisa berikan gelar juara, tetapi ia mampu rival Arsenal jadi runner-up Liga Champions.

Sedangkan nama lain yang coba didatangkan oleh Tottenham Hotspur adalah Thomas Tuchel, Roberto De Zerbi, dan bahkan sampai Luis Enrique.

Tottenham HotspurĀ 

Harry Kane dan kolega sekarang ini ada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2022/23. Namun posisi mereka juga masih belum aman karena bisa digeser oleh Liverpool.

Thomas Frank dikaitkan wajar. Sebab, pelatih berusia 49 tahun sejauh ini mampu membawa Brentford bersaing di Liga Inggris sejak membawa tim promosi dua musim lalu. Buktinya, Arsenal sampai Manchester City berhasil dikalahkan. Di sisi lain, ia juga punya kontrak sampai 2027.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!