Manchester City Belum Selesai, Kini Inginkan Pemain Jepang Andalan The Seagulls

Gila Bola –┬áManchester City belum selesai. Mereka siap menyerbu Brighton untuk gaet Kaoru Mitoma setelah datangkan Josko Gvardiol – dan hal itu bisa menjadi kabar buruk bagi Chelsea.

Pelatih Pep Guardiola berikutnya ingin datangkan Mitoma setelah akhirnya berhasil datangkan Gvardiol senilai 77 juta Poundsterling – atau sekitar 1,5 triliun Rupiah.

Gvardiol – bek tengah berusia 21 tahun, didatangkan dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun, dan akan bergabung dengan rekannya sesama pemain Timnas Kroasia, Mateo Kovacic, yang menjadi rekrutann kedua Manchester City musim panas ini.

Kini, winger asal Jepang, Kaoru Mitoma, 26 tahun, juga masuk dalam radar the Citizens, sementara pemain itu akan tanda tangani kontrak lima tahun di Brighton.

Kesepakatannya saat ini bersama The Seagulls masih berdurasi dua tahun lagi, tapi klub berusia 122 tahun itu ingin mengikatnya dengan kontrak lebih lama dan siap patahkan ketertarikan Arsenal serta Chelsea pada Mitoma.

Manchester City Cari Pengganti Riyad Mahrez

Namun, ternyata bukan cuma dua klub papan Inggris tersebut yang inginkan pemain Jepang tersebut. Brighton kini juga harus hadapi ketertarikan Manchester City pada winger andalannya itu, setelah Guardiola ingin datangkan seorang pemain yang bisa bermain melebar setelah timnya ditinggal Riyad Mahrez ke Al-Ahli.

Diungkapkan SunSport, pelatih asal Spanyol itu mengagumi permainan Mitoma – yang bisa bermain di kedua sisi sayap, dan memuji pemain itu selama tur pramusim City.

Jelang laga persahabatan melawan Yokohama F Marinos akhir Juli lalu, Pep Guardiola sempat ditanya mengenai kualitas sepak bola Asia. “Ya, saya bisa katakan dampak dari (Kaoru) Mitoma di Liga Premier luar biasa,” ujar Guardiola kepada wartawan ketika itu.

“Dia berada di tempat dan pelatih yang tepat, musim lalu dia benar-benar luar biasa, dan lihat apa yang dilakukan Jepang di Piala Dunia di dalam sebuah grup yang sangat, sangat berat,” tambahnya.

Incaran Manchester City Tak akan Dilepas Brighton

Mitoma pun dibidik oleh klub peraih treble itu untuk gantikan Mahrez. Namun, Brighton kemungkinan besar tak akan melepas pemain internasional Jepang tersebut begitu saja.

Mengingat dampak instan Mitoma di Liga Premier musim lalu, dia bisa saja dibandrol 50 juta Pounds atau sekitar 966 miliar Rupiah. Apalagi, saat ini Brighton sudah kehilangan Alexis Mac Allister yang pindah ke Liverpool musim panas ini.

Sementara itu Chelsea juga terus lanjutkan perburuan mereka pada bintang Brighton lainnya, Moises Caicedo, meskipun the Seagulls sudah menolak tawaran ke empat The Blues yang sebesar 90 juta Pounds – setara 1,7 triliun Rupiah, awal pekan ini.

Ketertarikan City pada Mitoma bisa membuyarkan harapan Chelsea untuk dapatkan Caicedo, karena Brighton tak ingin melepas kedua pemain andalannya itu di bursa kali ini.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Manchester City