Manchester City Berbalik Menang, Selisih 5 Poin dari Puncak Liga Inggris

Gila BolaManchester City memamerkan mental juara mereka setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Tottenham Hotspur, untuk berbalik menang 4-2, dan menjaga selisih 5 poin dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Semula kita menyangka akan melihat kekalahan ketiga beruntun City di semua kompetisi setelah Dejan Kulusevski dan Emerson Royal berhasil merobek jala gawang Ederson dalam dua serangan menit 44 dan 47 pada akhir babak pertama laga di Etigad, hari Jumat (20/1).

Namun usai jeda turun minum, pasukan Pep Guardiola bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mencetak tiga gol beruntun melalui Julian Alvarez, Erling Haaland dan Riyad Mahrez. Hanya ada selisih 12 menit untuk tiga gol pasukan biru langit ini pada awal babak kedua. Mahrez menambahkan satu gol lagi jelang akhir.

Laporan Pertandingan Manchester City 

Data pertandingan tidak memperlihatkan sesuatu yang aneh, terkait dua kebobolan di akhir babak pertama. Itu hanya kelengahan sesaat dari anak-anak Guardiola.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

City seperti biasanya mendominasi jalannya pertandingan, mendominasi bola sampai kisaran 60-an persen, melepaskan tujuh percobaan gol selama babak pertama, tapi gagal gol. Sebaliknya Spurs memiliki enam upaya gol, tiga tepat sasaran dan dua berubah menjadi gol.

John Stones dan rekan-rekannya memperbaiki pertahanan mereka selama paruh kedua, berujung nihil serangan on target dari pihak pasukan Antonio Conte. Sebaliknya empat serangan tepat sasaran dari tuan rumah, keempatnya secara efektif berhasil menembus gawang Hugo Lloris.

Erling Haaland Kembali Cetak Gol Bagi Manchester City

Setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan di semua kompetisi, sang raja gol Norwegia Erling Haaland kembali menyumbangkan gol-golnya bagi the Skyblues. Ia mencetak gol kedua dari tiga gol City ke gawang Hugo Lloris.

Haaland absen dari daftar pencetak gol dalam tiga pertandingan sebelum ini, yakni:

  • Kemenangan 0-1 di Chelsea, di ajang Liga Inggris, 5 Januari 2023
  • Kekalahan 2-0 di Southampton di ajang Carabao Cup, 11 Januari 2023
  • Kekalahan 2-1 di Manchester United di Liga Inggris, 14 Januari 2023

Manchester City Jaga Jarak 5 Poin di Bawah Arsenal

Kemenangan atas Tottenham Hotspur ini menyebabkan skuad Guardiola menjaga tekanan atas Arsenal, yang hanya berjarak 5 poin saja di atas mereka pada puncak klasemen Premier League.

The Skyblues akan menerima kunjungan Wolves pada laga berikutnya, sementara Arsenal akan berada di bawah tekanan berat saat menerima kedatangan Manchester United.

City masih menjadi tim dengan produktifitas gol terbanyak, 50, namun angka 20 gol kebobolan yang mereka miliki kalah dibandingkan Newcastle United (11) dan Arsenal (14).

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88