Manchester City Beri Kesempatan Ilkay Gundogan Bertahan di Etihad

Gila Bola –¬†Manchester City memberi kesempatan pada Ilkay Gundogan untuk bertahan di Etihad walaupun kontraknya tinggal enam bulan lagi.

Gundogan bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada tahun 2016, dan menikmati karir yang sangat sukses di klub jawara Liga Premier tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu ikut memenangkan empat trofi Liga Premier, empat gelar juara Piala Liga, dua trofi Community Shields dan satu gelar juara Piala FA bersama The Citizens.

Namun, kekhawatiran muncul saat kontrak pemain internasional Jerman itu di Etihad akan segera berakhir. Barcelona santer dikaitkan dengan rencana transfer Gundogan, dan memandang gelandang tersebut sebagai pemain yang pas menggantikan Sergio Busquets.

Laporan terbaru TEAMtalk menyebutkan, suporter Manchester City tak perlu terlalu khawatir dengan masa gelandang gelandang tengah tersebut. “Situasi Ilkay Gundogan tak akan terlalu banyak berubah dalam beberapa bulan ke depan,” ungkap jurnalis Graeme Bailey.

Negosiasi Manchester City – Gundogan Selalu Berjalan Baik

“Manchester City memberinya kesempatan untuk bertahan dan sebuah tawaran kontrak telah ditawarkan padanya. Pembicaraan mengenai City dan Gundogan selalu berjalan dengan baik, itu tak diragukan,” tambah Bailey, seperti dilansir MEN.

“Dia mencintai klub ini dan klub juga menyukainya, tapi itulah mengapa mereka tak menekannya dnegan cara apapun, hal itu akan menjadi keputusannya,” ujarnya.

Ilkay Gundogan Jadi Kapten Gantikan Fernandinho

Gundogan diberi hak untuk mengenakan ban kapten setelah tim lakukan voting, menyusul kepergian Fernandinho.

Sebelumnya diberitakan, Manchester City telah memulai pembicaraan kontrak baru Ilkay Gundogan sepekan lalu. Klub asuhan Pep Guardiola itu berharap memperpanjang kontrak gelandang Jerman tersebut.

Kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini dijadwalkan rampung pada pertengahan tahun ini. Hal itu kemudian memicu beredarnya berbagai spekulasi yang menyebutkan bahwa Gundogan berpeluang tinggalkan Etihad setelah ia membela klub tersebut selama delapan tahun.

Manchester City Ingin Pertahankan Gundogan

Namun City ingin mempertahankannya semusim lagi, menyusul keputusan Pep Guardiola untuk lanjutkan karirnya positifnya bersama The Citizens. Demikian diungkapkan The Athletic.

Dampak Gundogan di skuad City makin berkembang seiring dengan bertambahnya usia dan pengalamannya. Pemain yang kantongi 66 cap bersama Timnas Jerman itu sudah mengemban tanggung jawab selama beberapa tahun terakhir, dan sudah menjadi kapten City sejak awal musim ini.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Manchester City