Manchester City Mulai Kenakan Badge Juara Piala Dunia Antarklub Saat Tandang ke Goodison Park

Gila BolaPrediksi Everton vs Manchester City. Manchester City akan kembali ke aksi Premier League usai menyelesaikan tugas di Piala Dunia Antarklub dengan pertandingan tandang melawan Everton pada Kamis (27/12) dini hari WIB di Goodison Park.

Pertandingan ini bisa menandai untuk pertama kalinya dalam sejarah Manchester City berhak mengenakan badge juara Piala Dunia Antarklub di jersey mereka, sekaligus mengakhiri hak Real Madrid untuk memakainya.

Ini setelah pasukan Pep Guardiola melengkapi tahun 2023 mereka yang bersejarah dengan kemenangan di Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi dengan cara yang luar biasa, mengalahkan Urawa Reds dengan skor 3-0 di semifinal dan mengalahkan Flumenense 4-0 di final.

Itu berarti Manchester City telah memenangkan lima trofi di sepanjang tahun 2023 ini, namun tidak ada banyak waktu istirahat, karena mereka selanjutkan akan melanjutkan tugas di liga domestik.

Setelah turun ke peringkat ke-34 karena laga melawan Brentford yang harus ditunda, sekarang pasukan Pep Guardiola akan berharap bisa menghidupkan kembali asa gelar mereka dengan laga tandang sulit ke Goodison Park.

Everton, di sisi lain, justru tengah mengalami penurunan performa setelah sempat meraih empat kemenangan beruntun di mana sekarang mereka kalah beruntun melawan Fulham di Piala Liga dan kalah 2-1 di markas Spurs pada akhir pekan.

Head to Head Everton vs Manchester City

  • 23 Mei 2021, Manchester City 5-0 Everton (Liga Inggris)
  • 21 November 2021, Manchester City 3-0 Everton (Liga Inggris)
  • 26 Februari 2022, Everton 0-1 Manchester City (Liga Inggris)
  • 31 Desember 2022, Manchester City 1-1 Everton (Liga Inggris)
  • 14 Mei 2023, Everton 0-3 Manchester City (Liga Inggris)

Prediksi Everton vs Manchester City

Kevin De Bruyne, Erling Haaland dan Jeremy Doku masih diragukan bagi Manchester City, tapi jelas bahwa kembalinya gelandang Belgia setelah lama cedera bisa memberi dorongan moral bagi tim Pep Guardiola.

Everton punya sejarah pertemuan yang sangat buruk melawan Manchester City, tidak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi, menelan 11 kekalahan dan hanya dua hasil imbang.

Pasukan Sean Dyche juga mengalami penurunan setelah empat kemenangan beruntun mereka diakhiri dengan kekalahan adu penalti melawan Fulham di Piala Liga dan kalah 2-1 di kandang Spurs di Liga Inggris.

Manchester City telah memenangkan tujuh lawatan terakhir mereka ke Goodison Park, dan sementara Everton mungkin bisa merepotkan, kami tetap mendukung juara bertahan untuk menang di sini. Skor : Everton 1-2 Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!