Manchester City Diperingatkan Leipzig Untuk Segera Tuntaskan Transfer Josko Gvardiol

Gila BolaRB Leipzig telah memberi ultimatum kepada Manchester City untuk menyelesaikan transfer Josko Gvardiol sesuai waktu yang ditentukan atau pembicaraan transfer akan ditutup tanpa kesepakatan.

Bek tengah Kroasia itu telah menjadi target transfer bagi raksasa Premier League sejak jendela transfer sebelumnya dan minat tim Pep Guardiola semakin meningkat di jendela transfer musim panas ini.

Apalagi Manchester City telah melihat langsung kualitas Josko Gvardiol selama pertemuan mereka di Liga Champions, selain bek itu juga tampil mengesankan untuk negaranya di Piala Dunia 2022.

Belum lama ini, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa pengejaran juara Premier League untuk pemain bertahan berusia 21 tahun itu sudah mencapai kesepakatan penuh, tapi nyatanya sampai saat ini kesepakatan belum selesai.

Pihak RB Leipzig menuntut biaya rekor transfer dunia untuk bek senilai 100 Juta Euro, sekitar Rp 1,67 Trilyun, untuk bersedia melepas Josko Gvardiol, harga yang akan melewati rekor yang saat ini dipegang Harry Maguire senilai Rp 1,55 Trilyun.

Hanya saja Manchester City masih tak kunjung menyelesaikan apa yang sudah disepakati untuk transfer Josko Gvardiol dan ini akhirnya membuat pihak RB Leipzig mulai geram dan memberi ultimatum transfer.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, klub Bundesliga sekarang memberi ultimatum kepada pihak klub Premier League untuk menyelesaikan transfer bek Kroasia tersebut karena mereka tidak ingin ini menjadi berlarut-larut.

RB Leipzig membutuhkan resolusi cepat atas transfer Josko Gvardiol karena mereka membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalah transfer mereka sendiri untuk mencari bek pengganti.

Menurut laporan itu lebih lanjut, Die Bullen mengincar Castello Lukeba dari Lyon dan Lutsharel Geertruida dari Feyenoord sekaligus untuk menggantikan bek internasional Kroasia mereka.

Manchester City sebenarnya memiliki banyak anggaran untuik dibelanjakan usai mereka memenangkan treble winners di musim lalu, selain ditambah penjualan sejumlah pemain mereka.

Tim Pep Guardiola telah melego Mateo Kovacic ke Chelsea selain juga menjual Riyad Mahrez ke Al-Ahli, sementara mereka masih mungkin untuk menjual Aymeric Laporte yang ingin pergi.

Terutama untuk kepergian nama terakhir, kedatangan Josko Gvardiol semakin penting bagi Manchester City yang ingin terus membangun tim yang memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah mereka musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!