Manchester City Kalahkan The Cherries 6-1, Jeremy Doku Satu Gol dan Quattrick Assist!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Manchester City vs Bournemouth berakhir dengan kemenangan besar bagi skuad Pep Guardiola skor 6-1, Jeremy Doku tampil hebat dengan mencetak satu gol dan empat assist!

Manchester City masih jauh terlalu kuat bagi Bournemouth yang menyerah kalah dengan skor 6-1 di Etihad Stadium pada pekan ke-11 Liga Inggris hari Sabtu (4/11) malam.

Jeremy Doku membuka keunggulan saat laga memasuki menit 30 babak pertama, selang tiga menit kemudian Bernardo Silva mencetak gol kedua di menit 33 dan Manuel Akanji ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 37. Di babak kedua giliran Phil Foden yang tak mau ketinggalan pesta gol ini dan tambahan satu gol dari Bernardo Silva dan Nathan Ake di menit-menit akhir pertandingan.

Penampilan Jeremy Doku, bintang muda man City yang masih berusia 21 tahun ini memang brilian. Pasalnya ia bukan hanya mencetak gol pertama bagi timnya, tapi dua gol dari Bernardo Silva dan Manuel Akanji semua berkat assist dari Doku. Itu berarti pemain sayap asal Belgia ini dalam kurun waktu hanya 7 menit berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist! Ditambah lagi semua gol di babak kedua juga merupakan hasil assist darinya! Total 1 gol dan 4 assist! Cadas!

Itupun seharusnya ia mencetak dua gol di babak pertama karena gol ketiga Man City sebenarnya merupakan hasil tembakannya yang mengenai punggung Manuel Akanji. Mari kita lihat bagaimana proses terjadinya semua gol Manchester City tersebut.

Pada menit ke-30, Jeremy Doku mencetak gol yang indah untuk Manchester City usai bermain satu-dua dengan Rodri, Doku berhasil lolos diri dari penjagaan pemain Bournemouth, dan melepaskan tembakan yang tak terbendung yang mengenai punggung Mepham sebelum masuk ke sudut bawah gawang, skor 1-0 untuk City.

Tidak berselang lama, pada menit ke-33, Bernardo Silva menggandakan keunggulan City setelah kerja sama apik dengan Doku. Silva mencetak gol tanpa kesulitan, membuat skor menjadi 2-0.

Dan pada menit ke-37, Bournemouth gagal mengatasi sepak pojok City dan bola dikirimkan kepada Silva. Ia membuat gerakan yang seolah-olah akan melakukan umpan silang, tetapi justru bola diarahkan kepada Doku di luar kotak penalti. Doku kemudian mengecoh Billing dengan gerakan cepat sebelum melepaskan tembakan ke gawang, tetapi bola membentur punggung Manuel Akanji dan masuk ke gawang melewati Radu. Skor 3-0 untuk City!

Di babak kedua, rupanya tak menghentikan Doku untuk terus menyiksa Bournemouth. Dan di menit 64 ia mencetak hattrick assist untuk gol Phil Foden yang merubah kedudukan menjadi 4-0 bagi Manchester City.

Bournemouth akhirnya mendapatkn gol hiburan mereka di menit ke-74 lewat gol Luis Sinisterra yang baru masuk lapangan dua menit sebelumya. Pemain City terkecoh dengan umpan panjang dari Kelly ke Aarons, yang bebas tak terjaga di sayap kanan. Dia mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti, dan umpannya sangat akirat ke arah Sinisterra yang kemudian mengitari Walker dan menggiring bola masuk ke gawang. Setelah pemeriksaan VAR untuk pemeriksaan kemungkinan offside, gol ini dinyatakan sah.

Dan siapa sangka, lagi-lagi Jeremy Doku terlibat dalam gol terakhir Manchester City. Di menit ke-83, bermula dari umpan silang brilian dari Doku untuk Bernardo Silva yang berlari bebas di sisi kanan. Pemain sayap City itu menggiring bola melewati Kelly dan menendang bola dari sudut yang sangat sempit. Bola sudah melewati garis saat Zabarnyi menyapunya, dan Matheus Nunes menghajar bola rebound untuk memastikan golnya. Namun, gol ini diatasnamakan kepada Silva, dan skor menjadi 5-1 untuk City, Doku Quattrick assist!

Nathan Ake di menit 88 masih sempat ikutan mencicipi pesta gol City! Tapi kali ini assist bukan dari Doku. Matheus Nunes mengirimkan bola kepada Oscar Bobb di tepi garis lapangan. Bobb mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan Ake mengalahkan Radu dengan sundulannya dari jarak dekat. Skor 6-1!

Skor akhir bertahan 6-1 antara Manchester City vs Bournemouth di Liga Inggris, dan skuad Pep Guardiola pun mantap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan total raihan 27 poin dari 11 pertandingan!

Masih bisa digusur oleh Tottenham karena skuad Ange Postecoglou baru akan bertanding pada hari Selasa melawan Chelsea. Sedangkan Bournemouth, berada di jurang degradasi posisi 17.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!