Gol Bunuh Diri Bekas Bintang Setan Merah Gagalkan Kemenangan Everton

Gila Bola – Hampir saja Brighton menderita kekalahan setelah pemain Ukraina Vitali Mykolenko mencetak gol bagi Everton pada Sabtu malam (4/11), sebelum gol bunuh diri dari satu bekas pemain Manchester United membatalkan kemenangan tersebut.

Mykolenko membawa the Toffees unggul lebih dulu saat pertandingan belum lagi berusia tujuh menit, dari serangan jarak pendek. Dan seolah-olah itu akan menjadi gol satu-satunya pada pertandingan di Goodison Park itu, sebelum Ashley Young mencetak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri jelang laga berakhir.

Dengan demikian, dua gol pada laga Everton vs Brighton itu, keduanya dicetak anak buah Sean Dyche, satu untuk membawa the Toffees unggul, satu gol lagi membatalkannya.

Posisi Everton Kini Kembali ke Urutan 15 

James Tarkowski dan rekan-rekannya sempat naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan tiga poin. Namun gol bunuh diri legenda Red Devils, Young, yang terjadi enam menit jelang akhir waktu normal membuyarkan semuanya.

Tim biru kota Liverpool itu kini masih berada di urutan 15 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan pasukan Roberto De Zerbi mempertahankan ranking keenam, sama poin (18) dan satu posisi di atas Manchester United.

Hasil Imbang Dari Penguasaan Bola 80 Persen Brighton

Skor imbang 1-1 ini tidak mewakili apa yang terjadi selama permainan. Tim tamu unggul luar biasa atas tuan rumah, menguasai bola sampai 80 persen selama 90 menit.

Namun justru pasukan Sean Dyche yang lebih unggul dengan 10 kali melepaskan percobaan gol, empat terwujud dalam serangan tepat sasaran ke gawang Bart Verbruggen, dan satu menjadi gol.

Sebaliknya skuad Roberto De Zerbi hanya memiliki delapan upaya mencetak gol, tiga tepat sasaran ke gawang Jordan Pickford dan satu menjadi gol dalam bentuk bunuh diri.

Tiga Head-to-head Terbaru Berakhir Dengan 16 Gol Total

Hasil imbang 1-1 ini sedikit di luar kebiasaan kedua tim. Umumnya pertandingan Everton vs Brighton akan berakhir dengan banjir gol.

The Seagulls kalah 1-5 pada perjumpaan terkininya di Amex Stadium pada Mei 2023, setelah tim Roberto De Zerbi menghajar the Toffees dengan skor 1-4 di kandang mereka di Goodison Park pada Januari 2023.

Satu pertemuan sebelum itu terjadi di kandang Everton saat skor berakhir 2-3, saat dua gol dari Anthony Gordon tak cukup banyak untuk menyamai gol-gol dari Alexis Mac Allister (2) dan Dan Burn.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!