Newcastle Bungkam The Gunners, Anthony Gordon Tetap Bisa Diandalkan

Gila Bola – Hasil Newcastle United vs Arsenal di pekan ke-11 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-0 melalui gol Anthony Gordon, ini menjadi kekalahan pertama skuad asuhan Mikel Arteta musim ini.

Newcastle United akhirya memberikan kekalahan pertama bagi Arsenal musim ini di Liga Inggris lewat gol tunggal Anthony Gordon pada laga pekan ke-11 di St. James’ Park hari Minggu (5/11) dinihari tadi.

Musim lalu, Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle di St James’ Park, tetapi kali ini Eddie Howe dan timnya membalaskan dendam mereka. Anthony Gordon mencetak gol kemenangan bagi Newcastle sekaligus membuat Arsenal merasakan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Rekor tak terkalahkan Arsenal sepanjang musim tersebut terhenti di Newcastle saat Anthony Gordon mencetak gol kemenangan yang begitu rumit sehingga harus membutuhkan VAR bagi wasit utuk memutuskan gol tersebut sah.

Dengan kekalahan Arsenal ini, Tottenham kini menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum terkekalahan dan mereka akan bisa menjauh dari kejaran The Guners dengan selisih hingga empat poin jika Spurs menang atas Chelsea pada pertandingan Selasa nanti.

Tak Banyak Aksi Yang Terjadi

Pertandingan antara Newcastle United vs Arsenal kali ini kurang menunjukkan banyak aksi di dalam kotak penalti, terutama di babak pertama, Anthony Gordon membuka skor setelah satu jam berlalu.

Pemain Arsenal memprotes gol tersebut dan wasit menggunakan VAR untuk melakukan berbagai pemeriksaan. Mereka memeriksa kemungkinan bola keluar lapangan, pelanggaran, dan offside sebelum akhirnya gol tersebut dinyatakan sah.

Arsenal kesulitan menciptakan peluang balasan, terutama karena kapten dan playmaker mereka, Martin Odegaard absen. Gabriel Jesus juga tidak tersedia, dan Arsenal kurang memiliki ketajaman serangan sementara pertahanan Newcastle tampil kuat.

Anthony Gordon Pahlawan Newcastle

Anthony Gordon adalah pemain mahal Newcastle yang didatangkan pada Januari lalu dan telah tampil luar biasa bersama Timnas Inggris di Euro U-21 musim panas lalu. Mantan bintang Everton ini menjadi andalan Magpies, dan hal itu terbukti kembali di Newcastle.

Pemain winger ini membuka skor di pertengahan babak kedua. Dia selalu bisa diandalkan di momen penting melawan tim-tim besar seperti saat melawan Liverpool dan dalam kemenangan di Manchester tengah pekan kemarin, di mana dia menunjukkan fleksibilitas dengan bermain di posisi tengah. Dan Kali ini, ia menunjukkan instingnya yang tajam dengan mencetak gol kemenangan timnya.

David Raya Mulai Meragukan

Kiper asal Spanyol ini mulai menjadi masalah daripada solusi bagi Arsenal. Mikel Arteta tampaknya akan tetap mempercayainya, entah apapun alasannya. David Raya didatangkan pada musim panas lalu dan segera menggantikan posisi Aaron Ramsdale yang sebenarnya cukup handal.

Davi Raya membuat beberapa kesalahan mencolok dalam gol kemenangan Newcastle pasti akan menjadi sorotan. Saat menghadapi umpan silang, posisinya mungkin tidak optimal, yang memungkinkan Joelinton untuk melepaskan sundulan, yang kemudian membuat Gordon bisa mencetak gol.

Ini akan menjadi gol kebobolan berikutnya yang seharusnya bisa diatasi dengan lebih baik oleh David Raya. Kritik terhadapnya pasti akan semakin pedas.

Newcastle Perbaiki Diri

Sejak menghajar Aston Villa pada hari pembukaan musim, mereka kemudian kalah dari Liverpool yang bermain dengan 10 pemain, lalu kalah dari Manchester City, dan juga kemudian kalah di Brighton.

Pertandingan mereka melawan Arsenal, sebuah tim yang belum terkalahkan di Premier League, memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka kini bisa mengalahkan tim papan atas. Mereka kini melakukannya dengan baik setelah melakukan start yang lambat di musim ini.

Newcastle Harus Tempel Spurs

Manchester City, Tottenham, Liverpool, dan Arsenal semuanya memulai akhir pekan ini dengan selisih tiga poin satu sama lain. City adalah yang pertama kali bermain akhir pekan ini dan kemenangan mereka membuat mereka memimpin, setidaknya untuk saat ini.

Arsenal tahu bahwa Tottenham dalam performa yang sangat baik, mereka harus tetap berada di dekat mereka, lebih untuk kepentingan psikologis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!