Manchester City Lepas Empat Pemain, Termasuk Pahlawan Treble Winners Ilkay Gundogan

Gila BolaManchester City telah mengumumkan bahwa ada empat pemain untuk dirilis saat klub menetapkan daftar pemain dalam skuad untuk dipertahankan dan dilaporkan ke Premier League jelang musim 2023/2024 mendatang.

Salah satu dari empat nama tersebut adalah kapten klub Ilkay Gundogan, yang memang kontraknya berakhir di akhir musim ini meski klub berusaha untuk mempertahankannya dengan kontrak baru.

Tapi kabarnya itu hanya tawaran kontrak berdurasi satu tahun dan opsi perpanjangan untuk satu tahun lainnya yang membuat Ilkay Gundogan tidak puas dengan tawaran yang diberikan Manchester City.

Banyak Tawaran

Menurut laporan, Ilkay Gundogan tidak kekurangan peminat jika dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad karena Barcelona kabarnya sudah menawarkannya kontrak tiga tahun, seperti yang pernah diberitakan Fabrizio Romano.

Tawaran juga tampaknya datang dari Arab Saudi dengan gelandang internasional Jerman bisa mengikuti jejak para bintang top Eropa lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N’Golo Kante.

Tampaknya Barcelona yang menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan Ilkay Gundogan saat bintang berusia 32 tahun itu bersiap untuk mengakhiri tujuh tahun waktunya di Manchester City.

Harapan Pep Guardiola

Sementara itu, Pep Guardiola sebenarnya sudah mengungkapkan harapannya untuk bisa mempertahankan kapten timnya, tapi juga pasrah jika salah satu rekrutan pertamanya di Manchester City itu memilih untuk pergi.

Dia mengatakan, “Saya mengatakan tentang kontrak, klub terlibat dan mengetahui pendapat saya. Mereka di atas saya, kami mengambil keputusan bersama, baik dan buruk.”

“Tidak perlu mencetak dua gol untuk mengetahui dengan tepat bagaimana saya menyukai pemain ini dan menikmati bekerja dengannya dan bagaimana saya ingin bekerja dengannya di masa depan.”

Tiga Pemain Lain

Selain Ilkay Gundogan, tiga pemain lain yang dirilis oleh Manchester City adalah Terrell Agyemang, Rowan McDonald, dan Benjamin Mendy, dengan nama terakhir sudah tidak punya masa depan di klub sejak terungkap kasus pemerkosaannya.

Selain keempatnya, sebenarnya pemenang treble winners masih bisa kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Kyle Walker, yang dibidik Bayern Munchen dengan bek itu kurang senang karena sering dicadangkan Pep Guardiola.

Pemain lain adalah Bernardo Silva, yang menjadi target transfer serius bagi Paris Saint-Germain dan Barcelona saat gelandang Portugal itu baru-baru ini mengakui bahwa dia belum tahu soal masa depannya di klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!