Manchester City Sudah 11 Kali Menang Beruntun, The Blues Siap Jadi Korban ke-12?

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Chelsea. Duel sengit dalam pertandingan big match akan tersaji saat juara bertahan Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea yang sedang bangkit di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (18/2) dini hari WIB di Etihad.

Manchester City sekarang telah berada dalam 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai kemenangan 1-3 mereka atas Copenhagen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hasil itu menindaklanjuti kemenangan 2-0 mereka pada akhir pekan atas Everton berkat dua gol Erling Haaland, yang menjaga pasukan Pep Guardiola tetap hanya dua poin di belakang Liverpool di puncak klasemen.

Manchester City memang sekarang menjadi tim yang semakin sulit dihentikan setelah kembalinya Kevin de Bruyne dan Haaland dari cedera, membuat taktisi Catalan memiliki skuad terbaiknya untuk diseleksi saat ini.

Di sisi lain, Chelsea akan melihat bahwa jadwal pertandingan mereka melawan sang juara bertahan mungkin datang di saat yang tepat usai mereka mulai mendapatkan dorongan kepercayaan diri besar berkat dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir mereka.

Kemenangan 1-3 atas Aston Villa yang mengejutkan di Piala FA dilanjutkan dengan kemenangan 1-3 atas Crystal Palace dengan dua gol kemenangan mereka dicetak di masa injury time babak kedua.

Memang pasukan Mauricio Pochettino masih berada di urutan ke-10 klasemen, tapi bos Argentina percaya bahwa timnya mulai mendapatkan gaya bermain yang ingin mereka mainkan dalam dua kemenangan terakhir dan berharap bisa melanjutkannya saat melawan Manchester City.

Head to Head Manchester City vs Chelsea

  • 12 November 2023, Chelsea 4-4 Manchester City (Premier League)
  • 21 Mei 2023, Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)
  • 8 Januari 2023, Manchester City 4-0 Chelsea (Piala FA)
  • 5 Januari 2023, Chelsea 0-1 Manchester City (Premier League)
  • 9 November 2022, Manchester City 2-0 Chelsea (Piala Liga)

Prediksi Manchester City vs Chelsea

Tidak banyak masalah cedera di skuad Manchester City saat ini, hanya Josko Gvardiol yang dipastikan absen, saat Mateo Kovacic sudah kembali berlatih, sementara Bernardo Silva dan Jack Grealish diragukan.

Chelsea, sementara itu, masih banyak terkendala pemain tidak tersedia saat manajer Mauricio Pochettino akan tetap tanpa kurang dari delapan pemain karena cedera termasuk duet bek tengah Benoît Badiashile dan Thiago Silva.

Manchester City berada dalam performa luar biasa saat ini, memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka dan enam di antaranya di Premier League untuk membawa mereka berada di urutan kedua klasemen liga.

Chelsea punya rekor tandang bagus saat ini dengan dua kemenangan tandang beruntun, dan setelah berhasil menahan imbang 4-4 di pertemuan sebelumnya, mereka harus percaya bahwa mereka bisa memberi perlawanan pada tim Pep Guardiola di sini. Skor : Manchester City 3-1 Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!