Manchester City Tanpa Nathan Ake Hadapi Arsenal Usai Cedera di Bayern Munchen

Gila Bola – Manchester City diragukan akan diperkuat Nathan Ake di laga melawan Arsenal setelah pemain bertahan itu diduga mengalami cedera hamstring di laga melawan Bayern Munchen, Kamis (20/4).

Tim asuhan Pep Guardiola itu bermain imbang 1-1 di Bayern Munchen dan berhasil melaju ke semi final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas raksasa Bundesliga tersebut. The Citizens dijadwalkan bertemu Real Madrid di semi final bulan depan.

Pertandingan leg kedua di Allianz Arena benar-benar bukan pertandingan yang nyaman, karena wasit mengeluarkan total hingga 10 kartu kuning. Termasuk dua kartu kuning untuk pelatih tuan rumah, Thomas Tuchel, yang akhirnya diusir karena tak bisa menahan emosinya di pinggir lapangan.

Erling Haaland sempat gagal melakukan eksekusi penalti di babak pertama, tapi kemudian membayarnya dengan menyelesaikan umpan Kevin De Bruyne ke gawang Bayern, dan membawa City unggul 1-0 di menit 57.

Joshua Kimmich kemudian membawa Bayern Munchen menyamakan kedudukan dari titik putih di menit 83. Sayangnya, waktu yang tersisa tak cukup untuk Die Roten melakukan comeback dan mengejar ketertinggalan agregat mereka. Manchester City pun berhasil melaju ke babak empat besar.

Nathan Ake Cedera di Menit 67

Namun, diungkapkan Sport Bible,  kegembiraan klub juara bertahan Liga Premier itu harus dinodai dengan cederanya Ake yang berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan.

Ia berhenti di menit 67 karena diduga mengalami cedera hamstring, lalu mengisyaratkan untuk ditarik keluar.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian digantikan Aymeric Laporte, dan suporter Manchester City sangat berharap cedera yang dialami Ake bukan cedera serius.

Ake Berpeluang Absen Saat Manchester City Bertemu Arsenal

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain internasional Belanda itu telah menjadi pemain penting bagi Pep Guardiola musim ini, di mana ia menjadi andalan dalam peran barunya di bek kiri.

Namun, Ake sekarang berpeluang absen saat timnya lakoni laga penentu gelar juara musim ini melawan The Gunners pekan depan.

Saat ini, Arsenal dan Manchester City hanya terpaut empat poin di papan klasemen sementara Liga Premier, dan City masih memiliki kelebihan satu pertandingan yang belum mereka mainkan.

Tampaknya, siapa yang akan menjadi juara musim ini benar-benar akan ditentukan ketika kedua tim bertemu di Etihad pekan depan, dan City mendapat pukulan keras karena berpeluang bermain tanpa Ake.