Manchester United Bersiap Cuci Gudang, Masa Depan Marcus Rashford Diragukan

Gila Bola – Marcus Rashford telah muncul sebagai salah satu pemain yang berpotensi untuk dilepas Manchester United di jendela transfer musim panas mendatang, saat cuci gudang akan dimulai pada musim panas mendatang.

Meskipun demikian, kontrak lima tahun Marcus Rashford di Old Trafford senilai Rp 6,2 Milyar per minggu akan menjadi faktor penting yang membuatnya sulit untuk dijual.

Kabar penjualan penyerang internasional Inggris itu datang di tengah rencana pembersihan besar-besaran yang dilakukan oleh Jim Ratcliffe, pemilik baru klub, setelah musim yang mengecewakan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Hanya saja, sekali lagi, karena minat yang mungkin tidak begitu kuat terhadap Marcus Rashford, Manchester United mungkin akan kesulitan melepasnya, sementara mereka kebutuhan mereka akan pemain baru dan dana yang terbatas.

Meskipun ada spekulasi tentang masa depan Rashford, langkahnya ke Paris Saint-Germain dianggap tidak mungkin karena klub Prancis itu lebih tertarik pada pemain AC Milan, Rafael Leao.

Selain itu ada juga rumor transfer yang mengaitkan PSG dengan penyerang muda Barcelona, Lamine Yamal, sebagai pengganti Kylian Mbappe, dengan penyerang Setan Merah itu tak lagi diminati.

Marcus Rashford sendiri baru-baru ini menandatangani kontrak baru hingga 2028, tetapi musim ini dia mengalami kesulitan untuk memenuhi ekspektasi dengan hanya delapan gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang berusia 26 tahun itu juga, sayangnya, mulai banyak bermasalah di luar lapangan, dengan dia belum lama ini terlibat dalam kontroversi dengan manajer Erik ten Hag pada bulan Januari setelah dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan Piala FA.

Meski begitu, dia kembali masuk skuad tak lama setelahnya, sebelum akhirnya mengalami cedera dalam pertandingan melawan Coventry City. Dia juga absen dalam beberapa kesempatan selama musim ini, diduga karena masalah kedisiplinan.

Rashford Balas Kritikan Fans

Di tengah kritisisme terhadap performanya, Marcus Rashford baru-baru ini membalas serangan dari beberapa fans yang mengkritiknya, mengecam mereka sebagai “pelecehan” atas penampilannya yang dianggap acuh tak acuh.

Erik ten Hag, manajer Manchester United, juga dimintai tanggapannya tentang penurunan performa Rashford, yang dia sampaikan dengan diplomatis dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Dia mengatakan, “Itu pertanyaan yang menarik. Dia tahu, saya tahu. Itu ada hubungannya dengan dirinya sendiri, tetapi juga tentu saja dengan tim. Saya sudah mengatakan bahwa permainan menyerang kami telah meningkat pesat setelah musim dingin.”

Perombakan Skuad

Dalam upaya untuk memperbaiki keadaan keuangan dan merombak skuad, Manchester United bersiap untuk melakukan pembersihan besar-besaran pada musim panas ini dengan klub menargetkan pemasukan mencapai Rp 2 Trilyun.

Mereka dikabarkan harus melepas pemain-pemain seperti Raphael Varane dan Casemiro yang dikaitkan dengan Arab Saudi, Anthony Martial yang akan habis masa kontraknya, sementara Christian Eriksen akan diizinkan pergi setahun lebih awal.

Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay dan Harry Maguire juga bisa kembali masuk ke dalam daftar jual bersama Donny van de Beek, sementara Mason Greenwood yang saat ini dipinjamkan ke Getafe akan dijual jika ada tawaran yang sesuai.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!