Manchester United Bidik Kiper Everton Gantikan David de Gea, Nggak Salah?

Manchester United pertimbangkan transfer Jordan Pickford dari Everton setelah siap melepas David De Gea secara cuma-cuma. 

Kiper berusia 31 tahun itu akan rampungkan kontraknya di Old Trafford pada akhir musim ini, walaupun Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi.

Pemain asal Spanyol itu menjadi pemain Manchester United dengan gaji tertinggi kedua setelah Cristiano Ronaldo, dengan gaji pokoknya yang sekitar 350 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 6 Miliar dalam sepekan.

Sayangnya penampilan De Gea tak mencerminkan statusnya sebagai salah satu pemain termahal di dunia. Mantan pemain Atletico Madrid itu bahkan tunjukkan permainan yang tak memuaskan.

Erik ten Hag bersikeras De Gea bisa tetap memainkan peran kiper utama yang akan jadi andalannya, tapi United telah alami kemunduran sejak mereka kalah dari Brentford dan Brighton.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Agar Ten Hag bisa tampilkan permainan sepak bola yang diusungnya, pelatih 52 tahun itu butuh seorang penjaga gawang yang bisa mengatasi tekanan lawan.

Hal inilah yang kemudian membuat Setan Merah melongok ke bursa transfer untuk dapatkan seorang kiper baru, dan diberitakan The Telegraph klub itu sekarang tertarik pada kiper Everton, Jordan Pickford.

Menurut Metro, pemain internasional Inggris itu merupakan salah satu dari kiper terbaik di Liga Premier, walaupun sejauh ini permainan dan temperamennya masih dipertanyakan.

Namun, sekali lagi tingginya gaji De Gea membuat masa depannya di Old Trafford kini benar-benar dipertanyakan, terutama setelah data yang terungkap pada pekan ini menunjukkan bahwa MU menjadi klub yang harus bayarkan tagihan gaji tertinggi di Liga Premier.

United sudah berusaha untuk menurunkan tagihan gaji mereka di musim panas lalu, dengan melepas Nemanja Matic, Paul Pogba, Edinson Cavani dan Jesse Lingard, sedangkan Cristiano Ronaldo kemungkinan akan hengkang pada akhir musim ini.

David de Gea bergabung dengan MU pada tahun 2011, setelah ia santer diberitakan akan menjadi pengganti Edwin van der Sar di sepanjang musim 2010/11.

Pelatih MU ketika itu, Sir Alex Ferguson, kemudian mengklaim sebuah deal sudah dirampungkan untuk memboyongnya ke Old Trafford, meskipun hal itu kemudian dibantah oleh perwakilan De Gea dan juga manajemen Atletico.

Sementara De Gea, saat itu menyatakan tak berpikir akan tetap menjadi pemain Atleti hingga setelah Kejuaraan Eropa U-21 tahun 2011. Terbukti, setelah Spanyol menjadi juara dalam turnamen itu, De Gea pun tampak berada di Manchester untuk jalani tes medis di Old Trafford.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPelatih Timnas Brasil PUSING Banyak PEMAIN TITIPAN di Piala Dunia 2022!
Selanjutnya10 PENCIPTA PELUANG GOL TERBANYAK di Liga Inggris 2022, Pemain Arsenal Rajanya!