Barcelona Kehilangan Jules Kounde dan Araujo, Xavi Kerahkan Alternatif Mengejutkan

Barcelona akan tampil dengan formasi mengejutkan di lini belakang setelah Xavi Hernandez harus memutar otak atasi absennya Jules Kounde dan Ronald Araujo.

Musim 2022/23 ini barangkali akan masuk dalam buku sejarah, meskipun kemungkinan karena alasan salah. Dengan jadwal Piala Dunia yang sudah semakin dekat, suporter menunggu perkembangan cedera, masalah kelelahan dan permainan yang tidak konsisten sepanjang musim.

Suporter Barcelona harus merasakannya sejak hari pertama jeda internasional, di mana dua pemain bertahan mereka alami cedera. Secara kebetulan, Jules Kounde dan Ronald Araujo sama-sama alami cedera di timnas masing-masing.

Kounde diperkirakan absen hingga tiga pekan, tapi kabar lebih buruk justru datang dari Araujo yang akan absen selama dua bukan karena cedera paha. Faktanya, ada kemungkinan bintang Uruguay ini akan jalani operasi untuk mengatasi masalahnya.

Di saat yang hampir bersamaan, Xavi Hernandez bisa gunakan dua opsi bek tengah di posisi yang ditinggalkan Kounde dan Araujo, yakni turunkan Frenkie de Jong dan Marcos Alonso. Demikian diungkapkan jurnalis BarcaTimes, Javi Miguel.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

De Jong punya pengalaman bermain di posisi bek tengah, yakni saat masih diasuh Erik ten Hag di Ajax, saat bersama Ronald Koeman di Timnas Belanda dan Barcelona, serta di bawah asuhan Xavi Hernandez dalam latihan pramusim.

Sementara beberapa pertanyaan bergulir mengenai kecerdasannya dalam bertahan, harus diakui De Jong bermain luar biasa saat ia membawa bola ke lini tengah. Ia bahkan ternama sebagai salah seorang pengumpan yang bagus.

Alonso juga mendapat pujian dari Joan Laporta dan juga Xavi sebagai seorang bek serba bisa. Meski demikian, dia sadar betul tak punya pengalaman di posisi itu, dan hanya beberapa kali saja di klub sebelumnya.

Di samping itu Alonso juga sering dipertanyakan suporter Chelsea, saat dia dimainkan di posisi bek kiri, walau postur tubuhnya mendukung pergerakannya di posisi tersebut.

Beruntungnya Xavi, karena ia masih mempunyai Eric Garcia, Andreas Christensen, dan Gerard Pique di posisi bek tengah.

Absennya Kounde dan Araujo telah membuat Xavi benar-benar gelisah menjelang periode sibuk di bulan Oktober. Pasalnya, Barcelona akan tandang ke Inter Milan dan Real Madrid, lalu menjamu Bayern Munchen, Villarreal, Athletic Bilbao dan Inter.

Meski demikian – diungkapkan Javi Miguel seperti yang dilansir Barca Universal, Kounde kemungkinan akan kembali benar-benar fit menjelang laga El Clasico, tapi tidak demikian dengan Araujo tentunya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaAlasan Terkuat Barcelona Akan Repotkan Real Madrid Musim 2022/2023
SelanjutnyaDenmark Sukses Bikin Takut Perancis, Rival Satu Grup di Piala Dunia 2022