Denmark Sukses Bikin Takut Perancis, Rival Satu Grup di Piala Dunia 2022

Denmark dan Perancis merupakan rival satu grup di ajang Piala Dunia 2022, yang akan dimulai kurang dari dua bulan lagi, dan Christian Eriksen serta kawan-kawannya sukses  membuat takut Les Bleus dengan kemenangan 2-0, tadi malam.

Pertandingan Denmark vs Perancis di Parken Stadium di kota Copenhagen pada Senin dinihari 26 September 2022 ini berfungsi lebih besar dan lebih penting daripada sekedar pertandingan Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Sudah dua kali Andreas Christensen dan kawan-kawan unggul atas Olivier Giroud dan rekan-rekannya di ajang UEFA Nations League. Hasil ini merupakan kemenangan kedua tim Dinamit setelah pertemuan pertama usai 1-2 pada 4 Juni 2022 lalu di Stade de France.

Pasukan Didier Deschamps memang kehilangan 10 atau 11 pemain utama mereka akibat cedera, tetapi sebenarnya memiliki kemewahan pemain pelapis yang sama baiknya. Les Bleus turun bermain tanpa Karim Benzema, namun sejumlah penggantinya tidak kurang berkualitas.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Deschamps memasang trio Kylian Mbappe, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann di lini depan, dengan penyokong Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Aurelien Tschouameni dan Benjamin Pavard di belakangnya.

Tetapi bahkan trio gelandang Real Madrid itu tidak bisa menolong skuad timnas untuk membalaskan dua gol dari Kasper Dolberg menit 34 dan gol dari pemain 22 tahun yang merumput di Club Brugge, Andreas Skov Olsen, selang lima menit kemudian. Skor 2-0 saat turun minum itu bertahan sampai akhir pertandingan.

Sayangnya, aksi heroik De Rød-Hvide gagal membawa mereka lolos ke putaran akhir. Kemenangan Kroasia 1-3 pada jam yang sama di Austria memastikan Luka Modric dan kawan-kawan memuncaki Grup 1 Liga A dan maju sebagai salah satu dari empat semifinalis yang akan berlaga pada Juni 2023 dalam putaran akhir UEFA Nations League musim 2022/23 ini.

Kroasia 13 poin, selisih gol 8:6. Denmark 12 poin, selisih gol 9:5. Sementara itu Perancis, yang sudah sejak pekan keempat memastikan diri gagal mempertahankan piala yang mereka rebut pada 2021 itu, memiliki 5 poin saja sebagai hasil dari satu kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBarcelona Kehilangan Jules Kounde dan Araujo, Xavi Kerahkan Alternatif Mengejutkan
SelanjutnyaBelanda Menyusul Kroasia Lolos ke Putaran Final UEFA Nations League