Belanda Menyusul Kroasia Lolos ke Putaran Final UEFA Nations League

Yang sedang loncat menyundul bola itu adalah Virgil van Dijk. Sang bek tengah melesakkan satu gol yang memastikan timnas Belanda menjadi satu dari empat semifinalis pada putaran final UEFA Nations League yang akan berlangsung Juni 2023.

Gol menit 73 ke gawang Belgia itu membawa tim asuhan Louis Van Gaal tersebut memiliki 16 poin dan memimpin klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Hanya juara-juara grup yang melaju ke putaran akhir turnamen internasional dua tahunan yang diikuti negara-negara wilayah Eropa itu.

Belanda pergi ke putaran final dengan ditemani oleh Kroasia, yang sampai dengan menit-menit akhir dipaksa berdebar setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Austria, sebelum dua gol tambahan dari Marko Livaja dan Dejan Lovren pada menit 69 dan 72 masing-masing memastikan kemenangan 1-3 di Ernst Happel Stadion di kota Wina.

Belgia tahu sebuah kemenangan atas Oranje pun pada pekan keenam akan sia-sia jika jumlah golnya tidak bisa melewati selisih gol kekalahan 1-4 yang mereka derita dari Belanda pada Juni 2022 lalu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Itulah sebabnya ada 11 percobaan gol dari Michy Batshuayi dan rekan-rekannya selama 90 menit, dengan empat serangan tepat sasaran ke gawang Remko Pasveer, tetapi tidak satu pun menjadi gol.

Di saat yang sama Wales kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 di tangan Polandia yang menyebabkan skuad Gareth Bale dan kawan-kawannya tersebut memiliki nilai hanya satu dari enam pertandingan penyisihan grup dan akan menjalani musim baru di Liga B, alias terdegradasi.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDenmark Sukses Bikin Takut Perancis, Rival Satu Grup di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaSantet Paul Pogba Berhasil! Kylian Mbappe Jalani Malam Terburuknya