Manchester United Bisa Gantikan Casemiro Dengan ‘Clarence Seedorf Baru’

Gila Bola – Manchester United tampaknya telah menemukan pengganti yang ideal untuk Casemiro, yang mungkin meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kobbie Mainoo, gelandang muda berusia 18 tahun, telah diperbandingkan dengan legenda sepak bola Clarence Seedorf oleh Wes Brown, mantan pemain belakang Manchester United.

Wes Brown percaya bahwa selama musim debut Mainoo, pemain muda itu telah menunjukkan kualitas yang mirip dengan Seedorf, terutama dalam perannya sebagai gelandang bertahan, dan dia bisa jadi pengganti alami Casemiro.

Sejak kembali dari cedera pra-musim pada bulan November, produk akademi klub itu telah menjadi bagian penting dari skuad Erik ten Hag, dengan 19 penampilan dan menjadi pemain inti dalam 12 pertandingan Liga Inggris terakhir.

Awalnya, Mainoo mengisi posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan saat pemain Brasil tersebut sedang memulihkan diri dari cedera. Mainoo mendapat pujian atas kemampuannya untuk mengambil bola dari lini belakang dan memindahkannya ke lapangan atas, menunjukkan kecakapannya dalam peran tersebut.

Setelah Casemiro kembali, Mainoo bukannya tersingkir ke bench, tapi justru bergeser ke posisi yang lebih maju dan telah berkembang sebagai pemain box-to-box di jantung tim Erik ten Hag.

Menyusul kemungkinan kepergian Casemiro di musim panas, terdapat spekulasi kuat bahwa klub akan mencari penggantinya di bursa transfer, terutama karena minat yang besar dari klub-klub di Arab Saudi terhadap mantan Real Madrid.

Wes Brown, yang telah meraih banyak kesuksesan bersama Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson termasuk lima gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions, mengklaim bahwa klub lamanya tidak perlu repot-repot mencari pengganti Casemiro.

Menurutnya, Kobbie Mainoo adalah pewaris alami gelandang Brasil itu, dan dia bahkan membandingkan gelandang 18 tahun itu dengan Clarence Seedorf, mengutip kemiripan dalam gaya bermain, kekuatan, dan kemampuan untuk melindungi bola.

Mainoo diharapkan untuk kembali bermain bersama Casemiro di lini tengah ketika Manchester United menghadapi Liverpool dalam pertandingan penting perempat final Piala FA.

Casemiro sendiri telah menyatakan kekagumannya terhadap Mainoo, menilai pemain muda itu bisa memainkan peran penting untuk Manchester United selama lebih dari satu dekade ke depan.

Kapten timnas Brasil itu menekankan bahwa dengan mentalitas yang tepat, kerja keras, dan sikap yang benar, Mainoo memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat bagi klub di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!