Manchester United Bisa Jual Empat Pemain Demi Antony

Manchester United bisa menjual empat pemain untuk danai transfer ‘besar-besaran’ Antony di bursa transfer musim panas ini dan memberi ruang untuk winger Ajax tersebut di skuad Setan Merah.

United berencana lakukan gebrakan di penghujung bursa transfer musim panas dan menambah kekuatan skuad mereka setelah awal musim yang buruk saat ini. Pelatih kepala Erik ten Hag sudah mengincar beberapa pemain, termasuk mantan anak asuhnya di Ajax, Antony, yang dinilai bisa memperbaiki permainan MU meski mereka harus menggeber proses transfernya dalam dua pekan terakhir ini.

Setelah menghabiskan 70 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,3 Triliun pada musim panas ini untuk datangkan Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez, sementara Christian Eriksen didatangkan secara cuma-cuma, Ten Hag tahu betul dia harus menjual beberapa pemain yang tak diminatinya untuk memberi jalan bagi pemain baru.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Antony sendiri dihargai sekitar 60 Juta Pounds atau sekitar Rp 1 Triliun oleh raksasa Eredivisie tersebut, dan tak akan mudah meyakinkan Ajax untuk menjual aset berharganya itu. Namun, United akan lakukan tawaran besar-besaran untuk pemain internasional Brasil tersebut, demikian diberitakan Sky Sports.

Selain Antony, bek sayap Barcelona Sergino Dest juga menjadi incaran Ten Hag setelah ia sempat bekerja sama dengan pemain Timnas Amerika tersebut – juga di Ajax, dan juga pemain Real Madrid, Casemiro, yang saat ini telah menunjukkan progresnya.

Express Sport pun ungkapkan empat pemain yang bisa keluar dari Old Trafford guna menambah dana transfer United di sisa bursa transfer musim panas ini.

Aaron Wan-Bissaka — Rp 180 Miliar
Crystal Palace dipahami tinggal selangkah lagi amankan transfer mantan pemain mereka ini, yang mereka jual ke Old Trafford dengan banderol yang pecahkan rekor klub pada tahun 2019.

Pemain berusia 25 tahun itu harus berjuang ekstrakeras untuk tunjukkan penampilan terbaiknya selama 12 bulan terakhir ini, hingga ia kehilangan tempatnya di starting lineup dan posisinya digantikan Diogo Dalot. Wan-Bissaka belum bermain untuk MU musim ini, dan sekarang akan mencoba untuk kembali berkarir di London Selatan.

Meski demikian belum jelas apakah kesepakatan transfer Wan-Bissaka akan berupa deal permanen atau pinjaman dengan opsi pembelian. Namun mengingat MU hanya meminta 10 Juta Pounds atau sekitar Rp 180 Miliar, maka hal itu akan dikaitkan dengan strategi perekrutan gagal yang membuat mereka bisa alami kerugian yang sangat besar, karena sebelumnya mereka datangkan Wan-Bissaka dengan ongkos 50 Juta Pounds atau mencapai Rp 898 Miliar.

Victor Lindelof — Rp 449 Miliar
Posisinya sekarang merosot menjadi pilihan ke empat di belakang Harry Maguire, Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Lindelof pun kemungkinan akan membuat dirinya sendiri mencari jalan keluar dari Old Trafford setelah lima tahun membela MU.

Pemain internasional Swedia ini tampil cukup konsisten sejauh ini, meskipun ia bukan rekrutan yang spektakuler setelah didatangkan Jose Mourinho dari Benfica dengan ongkos 38 Juta Pounds atau sekitar Rp 683 Miliar pada tahun 2017. Sementara penampilannya seringkali tak diketahui, Lindelof telah lakukan beberapa kesalahan di lini belakang selama waktunya membela Setan Merah.

Tak ada kesepakatan jelas yang bisa membawanya keluar dari United, tapi klub itu diyakini akan dengarkan tawaran untuk bek berusia 27 tahun tersebut, yang diperkirakan kantongi sekitar Rp 2,2 Miliar per pekan.

James Garner — Rp 270 Miliar
Nottingham Forest merekrut hampir semua pemain yang ada di bursa transfer, dan Garner juga menjadi target tim promosi Liga Premier yang ambisius tersebut.

Garner, 21 tahun, menikmati karirnya selama 18 bulan dipinjamkan ke Nottingham, di mana ia mencetak delapan gol dalam 69 penampilannya. Kini, tampaknya, pelatih Steve Cooper ingin mengamankan jasa Garner secara permanen.

Apalagi gelandang tengah itu tak dipanggil Ten Hag, meskipun pelatih asal Belanda tersebut alami masalah di lini tengah skuad yang hanya diisi Fred dan Scott McTominay. Diyakini, United siap melepasnya jika klub peminat – dalam hal ini Nottingham, bersedia bayarkan 15 Juta Pounds atau sekitar Rp 270 Miliar untuk Garner dan mengakhiri karirnya di MU yang sudah berjalan selama 13 tahun.

Amad Diallo — Rp 323 Miliar
Didatangkan sebagai pemain yang tak dikenal dari Atalanta pada bulan Januari 2021 dengan kesepakatan yang bisa bertambah menjadi 37 Juta Pounds atau sekitar Rp 665 Miliar. Sejauh ini, ada keraguan apakah Amad bisa beradaptasi dengan kerasnya permainan sepak bola papan atas.

Pemain muda asal Pantai Gading yang baru berusia 21 tahun ini dinilai belum cukup tunjukkan potensinya di Manchester United, meskipun ia lakoni awal karir yang gemilang dengan mencetak gol ke gawang AC Milan di Liga Europa.

Cedera lutut yang cukup serius telah membuat Diallo gagal dipinjamkan ke Feyenoord, hingga akhirnya membela Rangers – di mana ia tunjukkan penampilan menawan bersama klub Skotlandia tersebut. Diallo berhasil tampil menawan dalam 13 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Saat ini, jika ada tawaran yang tepat untuk Amad Diallo, United kemungkinan akan mempertimbangkannya jika mereka terus berusaha datangkan Antony.

BANDARTOGEL77