Timnas Meksiko Dapat Kabar Buruk Jelang Piala Dunia!

Piala Dunia Qatar 2022 belum dimulai, namun timnas Meksiko sudah dapat berita yang buruk menjelang turnamen bergengsi tersebut. Pemain kuncinya dipastikan akan absen.

Pemain yang dimaksud adalah Jesus Manuel Corona atau biasa dipanggil Tecatito. Ya, ambisinya berlaga di Piala Dunia hancur pada hari kamis (18/8) waktu setempat. Pesepak bola yang berkarier di Sevilla tersebut mengalami cedera kaki dan engkel.

Diberitakan oleh Sportsmax, Jesus Manuel Corona mengalami patah tulang betis kiri dan ligamen pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama Sevilla.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara Los Palanganas telah mengonfirmasi cedera Tecatito terjadi tanpa adanya kontak dari rekan satu timnya. Sevilla juga menyampaikan jika sang pemain langsung dibawa ke rumah sakit.

Usia menjalani pemeriksaan medis, proses penyembuhan cedera Jesus Manuel Corona atau biasa disapa Tecatito membutuhkan waktu yang lama. Klub Liga Spanyol menyebutkan pemain timnas Meksiko itu harus menepi empat sampai lima bulan.

Berita ini jelas jadi pukulan besar untuk El Tri menjelang Piala Dunia Qatar 2022. Seperti diketahui, turnamen antar negara-negara itu akan bergulir mulai pertengahan November sampai bulan Desember. Artinya, Jesus Manuel Corona dengan berat hati harus melupakan bermain untuk timnas Meksiko.

Timnas Meksiko pada Piala Dunia nanti berada di Grup C, yang dihuni negara-negara seperti Argentina, Arab Saudi dan Polandia. Federasi sepak bola Meksiko mengetahui pemain kuncinya alami cedera serius langsung memberikan respons.

Melalui akun Twitter, timnas Meksiko memberikan dukungan untuk proses penyembuhan cedra Jesus Manuel Corona. Pesepak bola berposisikan sayap ini bisa dikatakan belum lama bermain untuk Sevilla. Winger berusia 29 tahun baru bergabung pada Januari 2022 dari FC Porto.

Bermain setengah musim pada kompetisi 2021/2022, dia mampu mengemas 2 gol plus 4 assist dalam 18 pertandingan. Di timnas, dia sudah membukukan 67 caps internasional dengan mengoleksi 10 gol. Menepinya Jesus Manuel Corona atau Tecatito, maka Gerardo Martino sebagai ahli taktik timnas Meksiko harus cepat mencari penggantinya.

BANDARTOGEL77