Manchester United Dalam Pembicaraan Lanjutan Untuk Transfer Bek Monster Napoli

Gila Bola Manchester United mulai kasak-kusuk untuk memperkuat skuad mereka di jendela transfer mendatang dan sekarang kabarnya sudah mulai melakukan pembicaraan untuk mengontrak Kim Min-Jae dari Napoli.

The Red Devils memiliki masalah pertahanan yang belum usai dan sementara mereka mencatatkan 15 clean sheet di sepanjang musim, tapi mereka juga telah kebobolan 41 gol, terbanyak dari empat besar klasemen.

Duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez cukup menjanjikan, tapi sementara nama pertama kerap bermasalah dengan kebugaran, Harry Maguire banyak dikaitkan dengan kepergian dari Old Trafford usai kapten klub itu kehilangan tempatnya di tim utama Manchester United.

Kontak Bek Napoli

Manchester United akhirnya dikabarkan bahwa mereka telah menjadikan bek tengah sebagai salah satu prioritas untuk diperkuat di jendela transfer mendatang selain penyerang tengah dan gelandang tengah.

Sekarang, menurut berita yang diungkap TuttoMercatoWeb, raksasa Premier League sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak bek tengah Kim Min-Jae dari Napoli untuk transfernya di akhir musim.

Kabarnya bahwa Manchester United siap memenuhi klausul rilis yang dimiliki palang pintu berusia 26 tahun tersebut senilai Rp 966 Milyar, tapi ada juga laporan yang menyebutkan bahwa angkanya hanya Rp 800 Milyar.

Target Penyelesaian Transfer

Menurut laporan itu lebih lanjut, raksasa Inggris berniat untuk mengaktifkan klausul rilis Kim Min-Jae pada 15 hari pertama Juni mendatang karena Erik ten Hag ingin cepat-cepat memastikan skuadnya sebelum persiapan pra musim.

Negosiasi antara kedua pihak kabarnya juga telah berlangsung selama beberapa waktu, dengan laporan menyebutkan bahwa kontak sudah mulai dilakukan sejak jeda Piala Dunia, dengan bek Korea Selatan itu menjadi prioritas transfer.

Kim Min-Jae diharapkan akan memperkuat area jantung pertahanan Manchester United dan menjadi upgrade bagi Harry Maguire, yang diharapkan bisa dilepas di akhir musim ini di tengah minat dari West Ham United.

Mencuatnya Kim Min-Jae

Sebelum dimulainya musim 2022/2023, nama Kim Min-Jae nyaris tidak terlalu dikenal publik sepak bola hingga akhirnya dia bergabung dengan Napoli dan menjadi pengganti sempurna bagi Kalidou Koulibaly.

Pemain internasional Korea Selatan telah menjadi batu karang di sentral pertahanan Partenopei, dengan bek berusia 26 tahun itu nyaris tak tergantikan dan telah bermain dalam 43 penampilan di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan dua assist.

Dia juga berperan penting dalam kemenangan Napoli untuk gelar scudetto pertama klub sejak 1990, sementara dia juga menjadi pemain Asia kedua setelah Hidetoshi Nakata bersama AS Roma yang bisa memenangkan gelar Serie A.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!