Manchester United Dalam Tekanan Berat, Perlu Hindari Hattrick Kalah di Craven Cottage

Gila Bola – Prediksi Fulham vs Manchester United. Berusaha bangkit dari kekalahan derby yang menyakitkan, Manchester United akan melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan tandang melawan Fulham di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (4/11) malam WIB.

Betapa buruknya Manchester United di musim ini benar-benar terekspos dalam pertandingan derby mereka melawan Manchester City di mana mereka pada akhirnya kalah 0-3 di kandang.

Berbagai permasalahan muncul, mulai dari taktik aneh Erik ten Hag yang terbukti tidak berjalan, barisan pertahanan yang mudah dibongkar, para penyerang yang tidak mengerti apa yang harus dilakukan, dan keseluruhan skuad yang tampak frustrasi dan marah.

Sebenarnya, meski tidak bagus-bagus amat, taktik Manchester United cukup berjalan di awal pertandingan, tapi memang harus diakui bahwa penalti kontroversi dari penarikan tangan Rasmus Hojlund kepada Rodri benar-benar mempengaruhi pertandingan.

Pada akhirnya dua gol Erling Haaland dan sebiji gol Phil Foden memberi kekalahan kelima bagi The Red Devils di musim ini, membuat mereka terdampar di urutan kedelapan klasemen dengan hanya 15 angka dari 10 laga.

Sekarang Erik ten Hag akan berharap reaksi dari para pemainnya saat bersiap melakoni laga tandang mealwan Fulham, yang akan masuk ke pertandingan ini usai mengamankan hasil imbang 1-1 yang lumayan di kandang Brighton.

Itu bukan malah yang mudah bagi pasukan Marco Silva melawan dominasi tuan rumah dengan 72 persen penguasaan bola, tapi The Cottagers terbukti mampu tampil disiplin bahkan ketika mereka tertinggal di babak pertama melalui Evan Ferguson.

Tahu kelemahan Brighton dalam serangan balik di tengah permainan menyerang mereka, Fulham pada akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua melalui Joao Palhinha, dengan mereka sekarang berada di posisi ke-14 klasemen dengan 12 angka dari 10 laga.

Head to Head Fulham vs Manchester United

  • 20 Januari 2021, Fulham 1-2 Manchester United (Liga Inggris)
  • 18 Mei 2021, Manchester United 1-1 Fulham (Liga Inggris)
  • 13 November 2022, Fulham 1-2 Manchester United (Liga Inggris)
  • 19 Maret 2023, Manchester United 3-1 Fulham (Piala FA)
  • 28 Mei 2023, Manchester United 2-1 Fulham (Liga Inggris)

Prediksi Fulham vs Manchester United

Manchester United akan masuk ke pertandingan ini dengan tekanan besar usai dua kekalahan beruntun di kandang dengan skor 0-3 dan membuat mereka tersingkir dari Piala Liga.

Lebih buruknya lagi, Casemiro cedera di pertandingan itu dan akan menambah pusing kepala Erik ten Hag, membuatnya harus sekali lagi mengandalkan Sofyan Amrabat dan Scott McTominay, yang tidak cukup berkualitas untuk bermain di lini tengah.

Hanya hal positifnya adalah bahwa Manchester United punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini, telah memenangkan 13 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi.

Erik ten Hag sadar betul bahwa dia membutuhkan hasil dengan segera setelah serangkaian hasil buruk dan dia harus bisa memotivasi timnya dengan benar atau terancam untuk menelan tiga kekalahan beruntun di sini.

Prediksi Skor : Fulham 1-2 Manchester United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!