Manchester United Dekati Gelandang Serang 22 Tahun Produk Akademi The Citizens

Gila Bola – Selain Jadon Sancho, bakal ada satu lagi produk akademi Manchester City yang bermain untuk Manchester United, setelah klub ini sekarang mendekati gelandang serang Wolfsburg, Felix Nmecha.

Menurut berita yang diungkap media outlet Jerman Sport1raksasa Premier League telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain berusia 22 tahun, yang dalam hal ini adalah diwakili ayahnya sendiri.

Sebelumnya Felix Nmecha memang mengalami perpecahan dengan agen sebelumnya dan itu membuat pihak keluarga kemudian mengambil alih urusan pemain internasional Jerman tersebut.

Minat United

Datang dari akademi tim muda Manchester City, sekarang Felix Nmecha berkesempatan untuk kembali ke kota tersebut setelah Manchester United dikabarkan telah melakukan pendekatan transfernya.

Pihak keluarga gelandang berusia 22 tahun juga telah mendiskusikan soal potensi kepindahan ke Premier League saat manajer Erik ten Hag ingin memperkuat opsinya di lini tengah.

Felix Nmecha umumnya bermain sebagai gelandang serang, namun juga kadang bermain di gelandang sentral dan gelandang kiri untuk Wolfsburg, sementara dia tentu saja merupakan opsi murah yang bagus bagi Manchester United.

Harga Murah

Sebenarnya manajer Erik ten Hag ingin menyerang klub lamanya Ajax Amsterdam untuk mendapatkan Edson Alvarez, jika dia perlu menggantikan Fred dan Scott McTominay yang bisa pergi di musim panas ini.

Namun sekarang The Red Devils telah mengantongi target alternatif lain dengan melirik potensil transfer Felix Nmecha, yang kabarnya dihargai Wolfsburg dengan bandrol murah hanya Rp 240 Milyar.

Sebenarnya itu juga sudah lebih mahal daripada harga pasar sang gelandang serang yang bahkan kurang dari Rp 150 Milyar, namun jelas dia memiliki potensi untuk terus berkembang dan meningkatkan pamornya.

Pilih Jerman

Felix Nmecha punya kaka bernama Lukas Nmecha dan keduanya sama-sama menimba ilmu di akademi Manchester City, sebelum kemudian sama-sama pindah ke Jerman dan melanjutkan karir di sana.

Gelandang berusia 22 tahun sebelumnya pernah bermain untuk timnas Inggris di usia muda, dengan ayahnya berdarah Nigeria, tapi pada akhirnya memutuskan kesetiannya ke timnas Jerman.

Felix Nmecha sudah memainkan debutnya pada Maret 2023 lalu selama kekalahan 2-3 dari timnas Belgia di laga persahabatan, tapi sejak itu dia belum lagi mendapatkan caps atas namanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!