Intip Transfer Pemain Terbaik Era Silvio Berlusconi

Gila Bola – Selama bertanggung jawab di AC Milan, Silvio Berlusconi telah memberikan kejayaan untuk Rossoneri. Namun dibalik itu semua tak lepas rekrutan pemain yang diboyong ke San Siro.

Dampak Silvio Berlusconi untuk AC Milan telah memberikan banyak trofi. Di bawah kepemilikannya, ada 8 gelar Liga Italia, 1 Coppa Italia dan 5 gelar Liga Champions.

Selain gelar juara, para pemain bintang juga berhasil didatangkan oleh Silvio Berlusconi mulai dari trio Belanda seperti Ruud Gullit, Frank Rijkaard, Marco Van Basten. Kemudian Roberto Baggio, Goerge Weah, dan Andriy Shevchenko.

Rekrutan di Milan

Pada awal kedatangannya ke AC Milan, Silvio Berlusconi mmbawa ama-nama seperti Ruud Gullit, Frank Rijkaard, Marco Van Basten, Roberto Donadoni, Daniele Massaro hingga Carlo Ancelotti.

Kemudian di era 1990, pengaruh Silvio Berluscoani membawa Marcel Desailly, Dean Savicevic, Gennaro Gattuso, dan Massimo Ambrosini. Memasuki tahun 2000, raksasa Liga Italia sukses mengamankan jasa Dida, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf Rivaldo, Filippo Inzaghi, dan Rui Costa.

Bintang lainnya yang berhasil didatangkan oleh Silvio Berlusconi ke raksasa Liga Italia adalah Cafu, Kaka, Ronaldo, Ronaldinho, David Beckham, Thiago Silva, dan Zlatan Ibrahimovic.

Menular ke Monza

Sukses mendatangkan nama-nama pemain sepak bola top dunia ke AC Milan membuat Silvio Berlusconi ketagihan. Ketika ia resmi mengambil Monza, ia mencoba melanjutkannya.

Pemain yang mampu didatangkan oleh Berlusconi adalah Mario Balotelli dan Kevin Prince Boateng. Sayangnya, dua pemain itu cuma bermain semusim saja untuk Monza ketika di Serie B dan menariknya mereka berdua juga mantan pemain AC Milan.

Teranyar, Silvio Berlusconi membawa pulang Matteo Pessina setelah enam tahun bermain di beberapa klub besar seperti Milan dan Atalanta.

Pemain Sekaligus Pelatih Milan Era Silvio Berlusconi

Selama bertugas 31 tahun menjadi Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi banyak berjasa dalam mendatangkan pemaj top. Namun di antaranya pemain top yang pernah membawa Rosoneri raih gelar, ada pula yang kemudian juga jadi pelatih.

Nama pertama ada Carlo Ancelotti. Kemudian nama lainnya adalah Mauro Tassotti, Leonardo, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi. Tapi yang paling sukses sebagai pemain dan pelatih di era Silvio Berlusconi adalah Ancelotti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!