Manchester United di Ambang Kekalahan Kesembilan dan Hanya 18 Gol

Gila Bola – Manchester United masih memiliki 45 menit babak kedua, namun sepertinya mereka sudah di ambang kekalahan kesembilan kalinya musim 2023/24 ini, dengan hanya 18 gol memasukkan. Sudah mirip tim degradasi.

Sudah dua gol kebobolan diderita oleh pasukan Erik ten Hag dalam laga kandangnya melawan Aston Villa yang berlangsung Rabu dinihari (27/12).

Gol pertama disarangkan John McGinn, sebelum diikuti oleh gol kedua oleh Leander Dendoncker. Hanya ada selisih lima menit antara kedua gol skuad Unai Emery tersebut.

Apa yang Akan Terjadi Jika Man United Kalah?

Itu akan menjadi kekalahan kesembilan kalinya dari skuad Setan Merah jika mereka sampai gagal membalaskan dua gol dari McGinn dan Dendoncker itu.

Sembilan kekalahan tidak bisa diterima karena sudah mendekati jumlah kekalahan tim-tim degradasi Liga Inggris.

Sebagai contoh, Fulham di urutan 13 memiliki 10 angka kekalahan. Demikian juga Nottingham Forest di posisi 16. Selain itu Luton Town di ranking 18 baru saja mencatatkan kekalahan ke-11 kalinya.

Angka gol memasukkan Bruno Fernandes dan rekan-rekannya juga sangat buruk. Hanya 18 gol dari 19 pertandingan sejauh musim 2023/24 ini.

Untuk bisa memahami seberapa buruk angka 18 gol memasukkan itu, kita harus melihat Newcastle United di urutan ketujuh, satu posisi di atas mereka. Tahu berapa gol the Magpies? 37 gol.

Demikian juga jumlah gol dari Brighton, Bournemouth dan Chelsea yang menghuni posisi 9, 10, dan 11 klasemen sementara Liga Inggris. Masing-masing tim itu memiliki 34 gol, 27, dan 29 gol.

Bagaimana Catatan Permainan Man Utd vs Villa? 

Skuad tim tamu berhasil melesakkan dua gol dari angka xG yang minim, yakni 0.84. Apa artinya itu? Artinya, gol-gol the Villans terjadi akibat kesalahan para pemain tuan rumah.

Dominasi bola kurang lebih sama, 50:50, namun Villa melepaskan empat percobaan gol, dua tepat sasaran ke gawang Andre Onana dan keduanya berubah menjadi gol. Sangat efisien!

Selain itu ada empat tendangan penjuru oleh Ollie Watkins dan rekan-rekannya, yang menandai serangan sampai ke batas pertahanan Red Devils. Juga perlu dilihat empat penyelamatan yang dilakukan kiper Emiliano Martinez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!