Manchester United Dikritik Karena Lewatkan Peluang Kontrak Bek Buangan The Gunners

Gila Bola – Dwight Yorke mengeluarkan kritik terhadap aktivitas transfer musim panas yang dilakukan oleh Manchester United dan menyesali atas peluang yang terlewatkan dalam mengontrak bek buangan Arsenal, Kieran Tierney.

Di tengah isu adanya pembatasan keuangan karena masalah Financial Fair Play, The Red Devils cukup sibuk di jendela transfer termasuk berhasil merekrut tiga target utama mereka yaitu Mason Mount, Rasmus Hojlund, dan Andre Onana.

Klub kemudian berhasil menambah beberapa pemain lagi di akhir jendela transfer musim panas dengan memberikan kontrak pada Jonny Evans, selain meminjam Sergio Reguilon dan Sofyan Amrabat serta mengontrak Altay Bayindir.

Meskipun investasi besar yang dilakukan, Manchester United sayangnya menghadapi awal musim yang bervariasi dan bahkan menderita kekalahan dalam pertandingan tandang melawan pesaing di empat besar yaitu Arsenal dan Tottenham.

Selama dua pertandingan di Old Trafford melawan Wolves dan Nottingham Forest, tim asuhan Erik ten Hag berhasil meraih poin maksimal, sayangnya bahwa itu bukan kemenangan dengan cara yang meyakinkan.

Masalah juga bertambah karena skuad Manchester United terkendala badai cedera, termasuk pada kedua bek kiri mereka yaitu Luke Shaw dan Tyrell Malacia, dengan Diogo Dalot terpaksa harus mengisi posisi tersebut ketika mereka berhadapan melawan Arsenal.

Sebenarnya The Red Devils, seperti disebutkan di atas, sudah mengontrak Sergio Reguilon dari Tottenham dengan status pinjaman untuk mengatasi masalah di bek kiri setelah sebelumnya juga dikaitkan dengan Marc Cucurella.

Namun Dwight Yorke tetap tidak senang dengan bisnis transfer klub lamanya, menilai bahwa pemain yang dipinjamkan Arsenal ke Real Sociedad pada akhir jendela transfer musim panas, Kieran Tierney, bisa menjadi solusi yang ideal untuk masalah tersebut.

Yorke, yang kami beritakan dari Metro, mengungkapkan pendapatnya dengan mengatakan bahwa dia tidak benar-benar puas dengan aktivitas transfer Manchester United selama jendela transfer musim panas ini.

Menurut pendapatnya, tim Erik ten Hag kehilangan peluang dengan tidak mengontrak Kieran Tierney saat dia sangat mengagumi energi yang dibawa pemain Skotlandia itu, meskipun ada masalah cedera yang harus dihadapi.

Dia juga berpendapat bahwa manajer harus percaya pada pemain yang sudah ada dalam skuadnya dan memanfaatkannya sebaik mungkin, serta berasumsi bahwa manajer puas dengan skuad yang dimilikinya.

Dia menambahkan bahwa akan menarik untuk melihat perkembangan selanjutnya setelah awal musim yang penuh dengan gejolak pada skuad Manchester United dan hasil yang belum sesuai harapan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!