Manchester United Gimana Sih? Lini Depan yang Bobrok, Tapi Lini Belakang yang Dirombak

Gila Bola – Di tengah musim Premier League yang ketat, Manchester United menghadapi tantangan serius dalam hal produktivitas serangan, dengan hanya mencetak jumlah gol yang sama dengan Luton Town (24) setelah 21 pertandingan.

Sejauh musim ini, catatan produktivitas penyerang manchester United di Premier League adalah Marcus Rashford (4 gol), Alejandro Garnacho (3 gol), Rasmus Hojlund (2 gol), dan Anthony Martial (1 gol).

Sementara itu, penyerang lain macam Antony, Facundo Pellistri, hingga Jadon Sancho yang sudah dibuang ke Dortmund gagal menyumbangkan gol apapun, malu dengan Scott McTominay yang sudah menyumbang lima gol.

Dengan demikian, langkah besar pertama yang akan diambil oleh Jim Ratcliffe, sesuai berita transfer terbaru, justru malah menyegarkan lini pertahanan United dengan melepas Harry Maguire, Victor Lindelöf, Raphaël Varane, dan Jonny Evans sekaligus, bukan memperbaiki serangan mereka.

Para pengganti yang dikabarkan akan datang sebagai kavaleri pertahanan termasuk bek muda Everton, Jarrad Branthwaite, bek tengah terbaik Nice yang dimiliki INEOS, Jean-Clair Todibo, dan mantan murid Erik ten Hag di Ajax, Matthijs de Ligt.

Bek kanan Galatasaray, Sacha Boey, juga disebut-sebut menarik perhatian United. Jadi, inilah yang dikerjakan dewan United, seolah pertahanan adalah prioritas utama, dan tidak ada masalah yang harus diselesaikan untuk lini depan mereka.

Sementara itu, di kota sebelah, Manchester City diberi tahu bahwa mereka mungkin harus menggelontorkan hingga Rp 2,55 Trilyun untuk wonderkid Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, padahal mereka juga sudah punya banyak penyerang hebat.

Raksasa La Liga Real Madrid dan juara Bundesliga Bayern Munchen juga tertarik pada pemain internasional Jerman berusia 20 tahun ini, yang tampil sensasional di bawah Xabi Alonso musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemudian, ada Tottenham tengah melakukan pembicaraan untuk mendatangkan winger Norwegia Antonio Nusa dari Club Brugge dan akan meminjamkannya kembali. Sementara itu, Ivan Perisic akan segera menyelesaikan kepindahannya ke tim kota kelahirannya, Hajduk Split.

Di tempat lain, Fulham mengajukan tawaran sekitar Rp 593 Milyar untuk bintang Fluminense, André Trindade, yang juga masuk dalam daftar target transfer Liverpool.

Sementara Manchester United, sekali lagi, belum menunjukkan tanda-tanda nyata tentang apa yang harus mereka lakukan untuk menajamkan lini serang mereka, bahkan setelah melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund.

Erik ten Hag mengatakan bahwa timnya mungkin hanya bisa mengamankan dua pinjaman di jendela transfer Januari ini, dan sementara ada rumor soal Karim Benzema, sejauh ini belum ada yang benar-benar konkrit.