10 Penjaga Gawang Termahal Dunia Saat Ini, Anehnya, Alisson Becker Tidak Masuk Daftar!

Gila Bola Alisson Becker sama sekali tidak masuk dalam daftar 10 penjaga gawang termahal di dunia saat ini, dengan kiper andalan Liverpool itu dihargai sekitar Rp 543 Milyar.

Selebihnya tidak ada nama kejutan dalam daftar itu, dengan kiper pemenang Piala Dunia Emiliano Martinez berada di peringkat ke-16 dengan harga Rp 475 Milyar, sementara Guglielmo Vicario yang lagi naik daun di Spurs dihargai Rp 509 Milyar.

Berikut 10 penjaga gawang termahal dunia saat ini berdasarkan informasi yang kami kutip dari situs Transfermarkt :

  1. Diogo Costa, penjaga gawang FC Porto berusia 24 tahun ini dihargai Rp 764 Milyar, dengan dia terus dikaitkan dengan minat dari Manchester United selama musim panas lalu, tapi klausul rilisnya Rp 1,2 Trilyun kemahalan.
  2. Mike Maignan, kiper AC Milan punya harga yang sama dengan Diogo Costa, yaitu Rp 764 Milyar, hanya kalah usia saka dengan pemain internasional Prancis itu sudah berusia 28 tahun.
  3. Gianluigi Donnarumma, sosok yang bertanggung jawab di bawah mistar Paris Saint-Germain ini dihargai Rp 679 Milyar, dengan harga pasarnya terus menurun sejak dia gabung PSG. Dulu, dia pernah dihargai Rp 1,1 Trilyun.
  4. Gregor Kobel, nama ini mungkin yang paling mengejutkan di daftar ini, tapi kiper timnas Swiss milik Borussia Dortmund ini sekarang punya harga pasar yang sama dengan Donnarumma, dengan dia berusia dua tahun lebih tua.
  5. Ederson Moraes, kiper berusia 30 tahun ini pernah dihargai mencapai Rp 1,2 Trilyun, tapi memasuki usia 30 tahun, harga pasarnya menurun dengan bintang Manchester City dihargai Rp 679 Milyar.
  6. Andre Onana, ya, terlepas dari performa jebloknya bersama Manchester United, harga pasarnya masih setara dengan Ederson, yaitu Rp 679 Milyar, naik berkat transfer mahalnya ke Old Trafford lebih dari Rp 850 Milyar.
  7. David Raya, penjaga gawang Arsenal yang dipermanenkan dari pinjamannya dari Brentford ini punya harga pasar Rp 594 Milyar, dengan dia sekarang jadi kiper No.1 di Emirates.
  8. Jan Oblak, meski sudah tua, yaitu 31 tahun, kiper timnas Slovenia milik Atletico Madrid yang pernah dianggap sebagai kiper No.1 dunia ini masih dihargai Rp 594 Milyar.
  9. Thibaut Courtois, sosok pahlawan Liga Champions 2021 Real Madrid yang absen di sepanjang musim ini karena cedera tersebut masih punya harga pasar tinggi di usia 31 tahun, yaitu Rp 594 Milyar.
  10. Marc-Andre ter Stegen, nama terakhir dalam daftar ini adalah kiper Barcelona, yang punya usia sama dengan Oblak dan Courtois yaitu 31 tahun, dan punya harga yang sama juga, yaitu Rp 594 Milyar.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!