Manchester United Ingin Soouthgate Gantikan Ten Hag, Tapi Itu Tak Mungkin Terjadi!

Manchester United dikabarkan lebih memilih pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk menggantikan Erik ten Hag dibanding kandidat lainnya.

Sebelumnya, beredar laporan bahwa Ten Hag akan tetap dipecat terlepas dari kemenangan Manchester United di final Piala FA atas Manchester City.

Setan Merah menjalani musim yang cukup mengecewakan dan mereka finis di peringkat kedelapan Liga Inggris serta sempat keluar dari zona kompetisi Eropa sebelum Desember tahun lalu.

Dan manajemen di Old Trafford dikabarkan juga telah mendekati beberapa calon pelatih potensial sambil menimbang apakah akan memecat Ten Hag atau mempertahankan pelatih asal Belanda tersebut.

Nama Gareth Southgate muncul awal tahun ini sebagai opsi potensial setelah Inggris nanti menuntaskan kompetisi Euro 2024. The Independent melaporrkan bahwa pelatih The Three Lions itu adalah manajer yang diinginkan oleh Man United dibandingkan kandidat lainnya.

Setidaknya beberapa tokoh kunci di manajemen INEOS menginginkan Southgate, tapi ini jelas sangat sulit untuk bisa terwujud di musim panas ini.

Gary Neville ragu Man Utd dapat mendatangkan Southgate musim panas ini karena pengumuman sebelum gelaran Euro pasti akan menciptakan kekacauan di skuat timnas Inggris selama sebulan.

Namun tidak mungkin juga Man Utd harus menunggu sampai pertengahan Juli ketika pramusim sudah dimulai. Mereka akan terlihat seperti tidak tahu apa yang mereka lakukan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!