Manchester United Jadikan Ezri Konsa Sebagai Solusi Untuk Perbaiki Lini Pertahanan

Gila BolaManchester United, setelah mengalami kekalahan dramatis 4-3 dari Chelsea, sedang mencari pemecahan untuk masalah pertahanan mereka yang telah menjadi masalah selama bertahun-tahun.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke-12 tim musim ini, yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah Premier League mereka. Sistem yang tidak berfungsi dan pernyataan menyesatkan pasca pertandingan dari manajer mereka, Erik ten Hag, membuat klub harus mempertimbangkan masa depannya.

Masalah semakin memburuk dengan kondisi pertahanan yang sangat buruk, dengan hanya dua bek tengah yang fit. Willy Kambwala dan Harry Maguire menjadi satu-satunya bek tengah yang fit setelah absennya Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

Manchester United sedang mencari pemecahan masalah di bek tengah, dengan banyak nama pemain yang dikaitkan dengan klub. Salah satu nama terbaru yang muncul adalah Ezri Konsa dari Aston Villa.

Konsa tampil impresif untuk Villa musim ini, baik sebagai bek tengah maupun bek kanan, dan telah membantu timnya menuju finis keempat dalam perburuan Liga Champions.

Dengan masa depan Aaron Wan-Bissaka yang tidak pasti, kehadiran Konsa dapat memberikan keuntungan tambahan bagi United karena dia juga bisa jadi back up untuk bek kanan.

Ezri Konsa, berusia 26 tahun, telah menunjukkan keterampilan teknis yang luar biasa dan memiliki tingkat penyelesaian umpan yang tinggi. Performanya untuk Villa telah membuatnya mendapat panggilan untuk tim nasional Inggris dan dianggap sebagai pemain penting oleh mantan manajer Dean Smith.

Namun, kontrak baru Konsa masih berlaku hingga 2028 dan kemungkinan partisipasinya dalam Kejuaraan Eropa membuatnya menjadi target yang mahal bagi Manchester United.

Sementara Setan Merah tertarik pada bek berusia 26 tahun itu, Aston Villa enggan melepaskannya dan telah menaikkan gajinya untuk mempertahankannya lebih lama di Villa Park.

Manchester United menyadari bahwa nilai Ezri Konsa mungkin akan meningkat setelah kontrak barunya, tetapi mereka masih mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Namun, kesepakatan musim panas mungkin akan sulit mengingat potensi penampilan Villa di Liga Champions dan keinginan manajer mereka, Unai Emery, untuk mempertahankan pemain kunci.

Manchester United harus siap untuk membayar mahal untuk mendapatkan Ezri Konsa, terutama mengingat peningkatan nilai pemain Inggris dalam beberapa tahun terakhir

Namun, banyaknya dana yang tersedia untuk transfer pemain masih harus dipertimbangkan, mengingat klub juga akan menargetkan pemain lain di jendela transfer musim panas.

Dengan pertimbangan-pertimbangan ini, langkah Manchester United dalam merekrut Konsa akan menjadi ujian bagi keseriusan mereka dalam memperbaiki pertahanan mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!