Manchester United Kembali Dekati Gelandang Juventus Usai Ditolak Tahun Lalu

Gila BolaManchester United siap menghidupkan minat mereka kembali untuk mengontrak gelandang Juventus Adrien Rabiot yang akan tersedia bebas transfer di akhir musim ini.

Sebenarnya The Red Devils sudah berminat untuk mengontrak pemain internasional Perancis pada musim panas lalu saat dia merupakan gelandang idaman manajer Erik ten Hag.

Sayangnya bahwa pembicaraan transfer tahun lalu gagal karena tuntutan tinggi yang diminta agen dan ibunda sang pemain, Veronique, jadi transfer apapun tidak berhasil terwujud dan Manchester United dipaksa mundur dari negoisasi.

Siap Hidupkan Minat

Padahal saat itu pihak Premier League sudah menyepakati harga transfer dengan pihak Juventus sekitar Rp 314 Milyar, namun kesepakatan pribadi tidak berhasil dilakukan dan transfer akhirnya runtuh.

Sejak itu Manchester United kemudian mendatangkan Casemiro dari Real Madrid, dan kendati mereka sudah mengontrak gelandang Brasil, Erik ten Hag masih mempertahankan minat pada Adrien Rabiot.

Kini, menurut berita yang diungkap L’Equipe, bos Belanda telah menjadikan gelandang internasional Perancis sebagai target penting terutama karena dia juga bisa tersedia bebas transfer di akhir musim.

Situasi Kontrak Rabiot

Memang kontrak Adrien Rabiot di Juventus Stadium akan berakhir pada akhir musim ini, meski pihak klub kabarnya akan berusaha untuk meyakinkan bintang mereka guna menandatangani kontrak baru di Turin.

Apalagi pemain berusia 28 tahun menikmati kampanye yang mengesankan di bawah asuhan Max Allegri di musim ini, tampil sangat produktif dengan mencetak 11 gol dan mengemas empat assist dalam 44 penampilan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tapi kesepakatan apapun tampaknya akan sangat bergantung pada negoisasi gaji dengan Veronique disebut-sebut ingin putranya mendapatkan kontrak besar karena itu akan jadi kontrak besar terakhir yang bisa didapatkan sang gelandang di tahap karirnya saat ini.

Kebutuhan Gelandang United

Lini tengah adalah salah satu area yang ingin diperkuat Erik ten Hag, karena timnya kerap menurun kualitasnya ketika salah satu dari duet utama Casemiro dan Christian Eriksen harus absen.

Marcel Sabitzer tampaknya akan dikembalikan ke Bayern Munchen terutama karena dia rentan cedera, sementara Scott McTominay masuk dalam daftar jual dan telah dikaitkan dengan beberapa klub Inggris.

Target Manchester United lain adalah Declan Rice dan Frenkie de Jong, tapi harga keduanya akan sangat mahal dan Adrien Rabiot bisa jadi opsi yang sangat menarik karena tersedia bebas transfer, jadi klub bisa memfokuskan uang mereka untuk merekrut striker baru dan bek tengah.