Mikel Arteta Minta Maaf Usai Arsenal Dibantai Brighton Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa pihaknya harus meminta maaf kepada para fans usai kekalahan 0-3 mereka yang mengejutkan dari Brighton di Stadion Emirates di laga lanjutan Premier League mereka.

The Gunners melihat harapan gelar mereka sudah hampir benar-benar habis saat gawang mereka diberondong tiga gol di babak kedua, dimulai dengan tandukan Julio Ensico dari jarak dekat di menit ke-51.

Kesalahan umpan Leandro Trossard yang mengenai Alexis Mac Allister justru membuat bola mengarah ke Deniz Undav yang tanpa kawalan di sekitar kotak penalti Arsenal dan dengan mudah mengalahkan Aaron Ramsdale.

Pada akhirnya perlawanan tuan rumah berakhir saat Pervis Estupihan mencetak gol ketiga bagi Brighton di menit ke-96 usai memanfaatkan bola rebound dan memberi kemenangan 0-3 yang luar biasa bagi pasukan Roberto de Zerbi.

Mikel Arteta Minta Maaf

Berbicara pasca pertandingan dalam kekalahan 0-3 Arsenal di kandang dari Brighton, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta mengakui bahwa pihaknya harus meminta maaf kepada fans atas kekalahan buruk mereka.

Dia mengatakan bahwa mereka sebelumnya bisa sangat bangga dan berdiri dengan dada terbuka usai menampilkan performa mengesankan untuk mengalahkan Newcastle United dengan skor 0-2 di St James’ Park.

Sekarang, menurut Mikel Arteta, pihaknya harus meminta maaf atas apa yang terjadi di babak kedua, mengatakan bahwa itu jauh dari level yang harusnya mereka tunjukkan sebagai tim dan sebagai klub.

Babak Kedua Buruk

Bos Spanyol menambahkan bahwa itu adalah laga yang seimbang di babak pertama dan Arsenal memiliki beberapa peluang mencetak gol setelah mendapatkan kembali bola di posisi yang sangat tinggi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun itu kemudian menjadi cerita yang berbeda di babak kedua, menyebut bahwa timnya mulai kehilangan banyak duel dan mengklaim bahwa cara mereka kebobolan gol tidak dapat diterima di level ini.

Mikel Arteta pun semakin menyesalkan karena Arsenal gagal bangkit dan menemukan jawaban untuk kembali ke pertandingan, membuat mereka justru kebobolan gol-gol Brighton lainnya dan menderita kekalahan yang buruk di Emirates.

Tentang Cedera Gabriel Martinelli

Mikel Arteta kemudian berbicara tentang cedera Gabriel Martinelli yang harus ditarik keluar di babak pertama karena cedera, mengatakan, “Jelas dia kesakitan dan kesulitan untuk berjalan.”

Bos Spanyol pun mengkonfirmasi bahwa penyerang asal Brasil itu sekarang harus memakai pelindung kaki usai pertandingan, sementara tingkat keparahan cederanya baru akan diketahui setelah klub melalukan scan atas cederanya.

Gabriel Martinelli pun sekarang diragukan untuk pertandingan Arsenal berikutnya melawan Nottingham Forest, meski apapun hasil mereka tidak akan berpengaruh karena jika Manchester City menang melawan Chelsea, maka perburuan gelar akan sudah berakhir.