Manchester United Kontak Zinedine Zidane dan Kaitannya Dengan Posisi Erik Ten Hag

Gila BolaBerita terbaru dari Manchester United terkait penggantian Erik ten Hag dengan Zinedine Zidane setelah pembicaraan pribadi pihak klub dengan pelatih asal Perancis.

Manchester United terus dikaitkan dengan mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, namun manajemen Setan Merah belum membuat keputusan mengenai masa depan jangka panjang Erik ten Hag.

Manchester United masih belum memutuskan apakah akan mengganti Ten Hag meskipun telah ada pembicaraan antara Zinedine Zidane dan CEO olahraga Ineos, Jean-Claude Blanc.

Erik ten Hag telah menjabat sebagai manajer Man United sejak musim panas tahun 2022 dan masih memiliki sisa kontrak selama 18 bulan.

Namun, pelatih asal Belanda ini telah menjalani musim yang kurang memuaskan sampai saat ini. Dan kinerjanya pun menjadi sorotan semenjak The Red Devils diakuisisi oleh Sir Jim Ratcliffe dengan pembelian saham minoritas klub tersebut.

Miliarder petrokimia dan timnya kini mengendalikan divisi operasi olahraga di Old Trafford dan pada akhirnya merekalah yang akan menentukan nasib Ten Hag.

Sementara itu, Zinedine Zidane, yang sebelumnya mengasuh Real Madrid, kini telah dianggap sebagai calon pengganti potensial untuk posisi Ten Hag, tetapi belum ada keputusan terkait hal ini.

Inti Pembicaraan Pihak Manchester United Dengan Zidane

Media Inggris, The Independent, telah melaporkan perkembangan terbaru mengenai situasi tersebut, termasuk detail pembicaraan yang dilakukan oleh Blanc dengan Zidane dalam beberapa bulan terakhir.

Pada intinya, bos Ineos tersebut mengagumi Zidane, yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut dalam dua periode di Bernabeu, dan tujuannya menghubungi Zidane hanya untuk menjaga hubungan tersebut tetap terjalin.

Meskipun mereka sangat kagum dengan Zidane, belum ada rencana jangka dekat untuk menggantikan Ten Hag pada musim panas nanti.

Sang mantan pelatih Ajax tetap berada di bawah tekanan, terutama menjelang derby Manchester yang sangat dinantikan pada hari Minggu.

Sir Jim Ratcliffe Masih Sabar

Ratcliffe dan timnya sedang mengevaluasi situasi dan mungkin tidak akan membuat keputusan hingga akhir musim. Diperkirakan masa depan Ten Hag akan sangat bergantung pada kemampuannya untuk membawa Manchester United finis di empat besar demi mendapatkan tempat di kompetisi Liga Champions musim depan.

Ten Hag tak memberikan komentar beberapa pekan terakhir ketika ditanya tentang masa depan jangka panjangnya. Dia mengakui bahwa belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Ineos, dan itu jelas menunjukkan tanda-tanda bahwa pihak klub masih menggantung masa depan manajernya saat ini.

Namun, Ten Hag bersikeras awal pekan ini bahwa dia tidak membutuhkan dukungan dari Ratcliffe dan kawan-kawan karena mereka tahu bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membantu membawa klub lebih baik dan ia sedang dalam proses membangun semuanya.

“Saya di sini, saya berada di bawah kontrak selama tiga musim, jadi saya tidak peduli,” katanya. “Saya berada dalam proses ini, saya hanya fokus pada proses itu, jadi saya tidak peduli apa yang terjadi di sekitar saya. Saya telah banyak berbicara dengan Sir Jim Radcliffe, juga dengan Sir Dave Brailsford dan orang lain dalam kelompok itu.”

“Jadi saya tahu apa yang kita bicarakan dan saya memiliki keyakinan yang kuat dan saya merasa bahwa mereka percaya pada saya. Tapi saya tidak fokus pada pendapat pribadi saya. Saya hanya fokus pada tim dan saya harus menemukan solusi untuk tim ini agar mereka tampil sebaik mungkin.”

“Semua fokus pada hal itu dan tidak terganggu oleh rumor atau apapun itu. Saya tahu apa yang saya lakukan. Konsisten, kami telah berbicara dan kami berbicara tentang masa depan bersama.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!