Manchester United Masih Incar Mohammed Kudus, Sekarang Disaingi Arsenal

Gila Bola – Manchester United harus bersaing dengan Arsenal yang kini juga mengincar penyerang Ajax, Mohammed Kudus.

Pemain internasional Ghana tersebut telah dikaitkan dengan kepindahann ke Liga Premier pada akhir musim ini. Dia berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang muda terbaik di sepak bola Eropa, hingga penampilannya memikat Manchester United – dan kini Arsenal.

Diungkapkan pakar transfer, Fabrizio Romano, pemain berusia 22 tahun itu memang bermimpi untuk menjajal kemampuannya di Inggris musim depan.

Meski demikian diungkapkan Romano, belum ada pembicaraan konkret dengan kedua klub papan atas Liga Premier tersebut, meskipun segalanya bisa berubah di musim panas.

“Tampaknya sebuah situasi terbuka untuk Mohammed Kudus, segalanya bisa terjadi dengannya di musim panas ini,” tandas Romano, seperti dilansir The Hard Tackle.

Arsenal Harus Datangkan Penyerang Berkualitas

“Saya tidak melihat ada yang konkret di tahap ini dengan Manchester United atau Arsenal, tapi dia selalu bermimpi untuk bermain di Liga Premier, jadi situasinya akan menjadi perhatian di musim panas,” tambahnya.

Bukan rahasia lagi bahwa Arsenal harus menambah pemain menyerang yang berkualitas di musim panas. Mikel Arteta tak akan bisa merotasi para penyerangnya karena kekurangan opsi pemain yang bisa diandalkan.

The Gunners butuh datangkan setidaknya satu pemain yang bisa diandalkan di berbagai posisi di antara tiga pemain lini depan, dan pemain itu diharapkan akan menambah kreativitas serta mencetak banyak gol untuk klub London Utara tersebut.

Sementara Kudus, penyerang Ajax berusia 22 tahun itu dipastikan pas untuk kebutuhan tersebut, dan dia akan menjadi investasi jangka panjang yang solid bagi Arsenal.

The Gunners akan bersaing di Liga Champions musim depan, dan mereka butuh skuad yang lebih dalam untuk tunjukkan kinerja yang bagus di lini depan.

Manchester United Lebih Berpeluang Gaet Kudus Karena Erik ten Hag

Sementara itu Manchester United juga harus datangkan penyerang berkualitas musim depan. Mohammed Kudus diketahui sudah pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag ketika pelatih 53 tahun itu masih mengasuh Ajax.

Peluang untuk bereuni dengan pelatih asal Belanda tersebut di Old Trafford tentunya bisa menjadi proposisi yang menyenangkan bagi penyerang muda bernomor punggung 20 itu.

Kudus diperkirakan akan menjadi pemain ideal yang memimpin lini depan MU, dan kedatangannya akan membuat Marcus Rashford beroperasi di peran alaminya sebagai winger di sisi kiri.

Ajax Dipastikan Bakal Jual Mahal

Kudus juga telah membuktikan dirinya sebagai mesin gol bagi klub dan negaranya, serta bisa diandalkan lini serang United di masa datang. Sejauh musim ini, Kudus sudah kantongi 18 gol dan lima assist di semua kompetisi.

Sementara itu kontraknya di Ajax masih berlaku hingga musim panas tahun 2025, dan klub raksasa Belanda itu kemungkinan akan meminta bayaran mahal atas jasa pemain andalannya tersebut.

Arsenal dan Manchester United tentunya harus bisa memastikan bahwa mereka punya sumber keuangan yang bisa membayarnya, dan tetap harus dicermati apa yang akan dia dapatkan jika pindah.

Saat ini, Kudus sudah berhasil membuktikan dirinya telah menjadi bintang di Eredivisie, dan berharap menguji dirinya di level permainan yang lebih tinggi. Kesempatan untuk bermain di Liga Premier musim depan tentunya akan sulit untuk ditolak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!