Marco Reus Beberkan Alasannya Mengapa Pilih Tetap Berkarier di Borussia Dortmund

Gila BolaMarco Reus menunjukkan kesetiannya dengan Borussia Dortmund. Sang pemain memutuskan memperpanjang kontrak setahun hingga musim 2023/24 berakhir.

Mendekati akhir masa kerjanya dengan klub papan atas Liga Jerman, Reus banyak membuat penasaran pecinta sepak bola. Ia pun sempat diberitakan bakal bergabung ke Manchester United di bursa transfer musim panas.

Pada laporan bulan Januari lalu, Erik ten Hag dikabarkan mengadakan pertemuan dengan agen Marco Reus. Diberitakan oleh CaughtOffside, Manchester United memang bakal menjadi tujuan berikutnya untuk Reus.

Namun Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan bahwa mereka berhasil capai kesepakatan dengan Marco Reus, Kamis (27/4) waktu setempat. Sedangkan diberitakan Kicker, sang pemain bersedia gajinya dipotong cukup besar oleh klub papan atas Liga Jerman.

Alasan Mengapa Pilih Bertahan 

Setelah meneken kontrak baru dengan Borussia Dortmund, Marco Reus menjelaskan mengapa ia tetap memilih bertahan di Signal Iduna Park.

Dikutip dari Sportsmax, Reus mengatakan tidak ada klub lain yang ingin dia bela selain BVB dalam karier sepak bola profesionalnya. Maka dari itu, ia memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Lebih lanjut, pemain sepak bola berusia 33 tahun menyebutkan juga bertekad untuk memenangkan trofi Liga Jerman 2022/23. Ia juga ingin mencetak gol di depan para fans dan merayakan kemenangan bersama.

Marco Reus

Reus merupakan produk akademi Borussia Dortmund. Ia memulai karier sepak bola dari tim junior. Sempat berpindah ke Rot Weiss Ahlen dan Borussia Monchengladbach, ia akhirnya kembali lagi pada 2012 ke Dortmund.

Selama di Signal Iduna Park, Marco Reus telah memenangkan 3 trofi Piala Super Jerman dan 2 gelar DFB Pokal.

Marco Reus selain bermain sebagai gelandang serang, ia juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri maupun kanan. Musim ini, ia sudah mengemas 8 gol plus 7 assist dalam 26 laga di semua kompetisi.

Borussia Dortmund

Dengan berhasil mempertahankan Marco Reus semusim lagi, tentu saja membuat Borussia Dortmund lega. Pasalnya, Die Borussen sekarang bisa fokus untuk menangkan trofi Liga Jerman 2022/23.

Dortmund kini unggul satu poin di puncak klasemen dengan Bayern Munchen. Akankah Reus bisa persembahkan gelar Liga Jerman pertamanya? Menarik dinanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!