Manchester United Mau Dijual Glazer, Setan Merah Kini Kurang Dana di Jendela Transfer

Manchester United ada kemungkinan tidak akan membeli pemain di bursa transfer Januari karena niat pemiliknya untuk menjual klub.

Gila BolaManchester United hanya mempertimbangkan kesepakatan pinjaman daripada membeli pemain secara permanen di jendela transfer Januari karena rencana penjualan klub oleh sang pemilik, Glazer.

Memang dalam beberapa pekan terakhir telah banyak diberitakan tentang keinginan keluarga Glazer untuk menjual klub yang telah mereka kuasai dalam 17 tahun terakhir sejak mereka mengakuisisi Setan Merah pada 2005.

Rencana penjualan klub ini bisa menjadi kabar baik bagi Manchester United dalam jangka panjang, tetapi itu berdampak pada bisnis mereka untuk jangka pendek menjelang jendela transfer Januari mendatang.

Hanya Bisa Pinjam Pemain

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, Manchester United sekarang hanya akan mempertimbangkan transfer pinjaman di jendela transfer Januari karena keluarga Glazer ingin menjual klub.

Makanya tidak mengherankan bahwa mereka baru-baru ini telah dikalahkan oleh Liverpool untuk mengontrak Cody Gakpo, yang sebenarnya sejak musim panas lalu sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Manchester United sebenarnya banyak disebut-sebut ingin bisa mendatangkan penyerang berusia 23 tahun itu sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, tapi tidak bisa menyaingi tawaran The Reds senilai Rp 946 Milyar, dengan Rp 700 Milyar di antaranya dalam bentuk uang muka.

Masih Ada Peluang Transfer

Kendati mereka tidak diharapkan untuk mengontrak pemain baru secara permanen, Manchester United masih bisa mendatangkan penyerang baru di bulan Januari dengan status pinjaman.

Dengan Cristiano Ronaldo sudah diputus kontraknya pada November lalu, manajer Erik ten Hag kini memprioritaskan penyerang baru untuk memperkuat skuadnya dan menggantikan penyerang Portugal berusia 37 tahun.

Cody Gakpo dalam banyak kesempatan tampaknya akan menjadi pengganti bagi sang megabintang, tetapi Manchester United sekarang perlu mencari target alternatif di jendela transfer.

Pinjaman Joao Felix Terbuka

Untungnya bahwa menurut kabar lain dari Sport, ada peluang bagi Manchester United untuk bisa mengontrak penyerang baru karena Atletico Madrid terbuka pada peminjaman Joao Felix di jendela transfer Januari.

Kabarnya bahwa pihak La Liga siap meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu tapi dengan biaya pinjaman senilai Rp 151 Milyar sementara untuk transfer permanennya akan dibutuhkan biaya Rp 1,66 Trilyun.

Manchester United, bersama dengan Arsenal, disebut-sebut sebagai dua klub terfavorit untuk bisa mengontrak Joao Felix, yang sudah sangat ingin pergi dari Wanda Metropolitano.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Manchester United