Barcelona Berpeluang Turunkan Ronald Araujo di Laga Kontra Espanyol

Barcelona berpeluang diperkuat Ronald Araujo dalam derby Catalan melawan Espanyol – laga perdana mereka usai jeda Piala Dunia, pada Sabtu (31/12) malam.

Gila Bola – Ronald Araujo jalani masa-masa yang cukup berat selama tiga bulan terakhir ini, karena dia tak bisa bermain untuk Barcelona maupun Timnas Uruguay akibat cedera.

Bek berusia 23 tahun itu mengalami cedera paha pada bulan September, saat ia membela Uruguay di laga persahabatan melawan Iran. Araujo kemudian memilih untuk menyembuhkan cederanya dengan jalan operasi, setelah ia diberitakan bakal absen selama dua hingga tiga bulan.

Namun jelang Piala Dunia 2022, Ronald Araujo tingkatkan rencana pemulihan cedera yang dialaminya dan memaksa dirinya untuk bergabung dengan Timnas Uruguay di Qatar – dan ini diijinkan Barcelona, dengan syarat La Celeste tak terburu-buru untuk memainkannya di fase grup.

Bergabungnya Araujo ke Timnas Uruguay di saat ia masih cedera, semula sempat menimbulkan ketegangan antara klub dan Federasi Sepak Bola Uruguay. Sampai akhirnya, Araujo tak pernah bermain di Piala Dunia, hingga Uruguay tersingkir di babak awal.

Ronald Araujo Sudah Kembali Latihan di Barcelona

Saat ini, Araujo sudah kembali ke kamp latihan Ciutat Esportiva setelah mendapat cuti tambahan. Araujo juga sudah kembali bekerja pulihkan kondisinya, sampai akhirnya berlatih kembali bersama rekan-rekan satu timnya di pekan lalu.

Sekarang, menurut laporan AS – seperti yang dilansir Barca Universal, Araujo berpeluang akan mendapat ijin dari staf medis setelah ia absen selama total 98 hari.

Tentu saja, kembalinya Araujo ke skuad mereka akan menjadi dorongan besar bagi Barcelona, mengingat performa Araujo selama 12 hingga 18 bulan terakhir yang telah membuatnya menjadi salah satu leader di lini pertahanan Blaugrana.

Barcelona Tak akan Langsung Mainkan Araujo

Lampu hijau dari tim medis dijadwalkan akan diterima beberapa saat sebelum laga derby Catalan antara Barcelona melawan Espanyol yang akan digelar di Camp Nou akhir pekan ini.

Namun, keluarnya lampu hijau tim medis untuk Araujo tak akan berarti dia bisa langsung bersaing untuk menjadi starter di laga melawan Espanyol.

Hal ini mengingat katema Araujo sudah absen cukup lama, hingga tak heran jika Xavi Hernandez akan membuatnya menunggu terlebih dulu sebelum kembali menjadi andalan lini belakang timnya, daripada langsung membuat Araujo menjadi sorotan.

Meski kecewa belum bisa turunkan Araujo, tapi ijin medis yang diterima Araujo bisa menjadi dorongn besar bagi Barcelona dalam lakoni laga-laga berikutnya di sisa musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!