Manchester United Menang Tadi Malam, Erik ten Hag: Siapa Bilang Kami Sedang Krisis?

Gila Bola – Erik ten Hag memimpin Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea di Old Trafford, meraih tiga poin penting dalam pertandingan Premier League pada Kamis (7/12) dini hari WIB.

Scott McTominay keluar sebagai pahlawan dengan dua golnya di masing-masing babak, membuat gol Cole Palmer menjadi tidak berarti bagi tim tamu, membuat The Red Devils memangkas jarak menjadi tiga poin dari empat besar.

Setelah pertandingan, sang bos menjawab pertanyaan dari para jurnalis, memberikan tanggapannya terhadap pertanyaan mengenai rasa frustrasinya terkait peluang yang tidak dimanfaatkan lebih awal dalam pertandingan.

Menjawab pertanyaan tentang reaksi dan respons yang diinginkan dari tim setelah pertandingan melawan Newcastle, Erik ten Hag menyatakan bahwa tim berada ke arah yang baik dan mengalami kemajuan yang sangat baik.

Dia menekankan pentingnya membangun hasil positif bahkan dalam performa yang kurang baik, menegaskan bahwa kekalahan melawan The Magpies hanyalah satu-satunya kekalahan kinerja buruk mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Terkait jarak tiga poin dengan Manchester City, Ten Hag dengan tegas mengatakan, “Krisis apa?”, saat dia menyindir pemberitaan bahwa timnya sedang krisis dan membuatnya kehilangan 50 persen dukungan di ruang ganti.

Erik ten Hag juga menyoroti pentingnya kerja sama tim dan organisasi yang baik dalam mencapai performa konsisten sembari memperingatkan bahwa mereka bukan robot yang tidak mungkin selalu konsisten setiap laga, kadangkala juga bisa bermain burul.

Pertanyaan mengenai Antony dan performanya yang membaik dijawab dengan positif oleh bos Belanda. Dia menilai bahwa Antony telah menunjukkan kemajuan seiring dengan kemajuan tim dan bahwa sikapnya menjadi faktor penting dalam kontribusinya untuk tim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ten Hag kemudian ditanya soal sesi latihan ringan sebelum pertandingan dan dia menjelaskan bahwa sesi latihan ringan sebelum pertandingan bukan hal baru dan merupakan bagian dari strategi untuk menjaga kesegaran para pemain.

Pelatih berusia 53 tahun itu menekankan tanggung jawab para pemain terkait pola tidur dan pola makan untuk menjaga kondisi fisik yang optimal dan itu akan membantu mereka siap untuk memainkan setiap pertandingan.

Mengenai peran Scott McTominay, Erik ten Hag mengakui bahwa gelandang itu telah bermain lebih maju dibandingkan musim-musim sebelumnya. Dia menyebutkan bahwa strategi tim sering kali melibatkan McTominay dalam posisi yang lebih tinggi, dan itu adalah hasil dari perencanaan yang matang.

Taktisi Belanda kemudian menanggapi pertanyaan mengenai pentingnya kemenangan atas tim papan atas seperti Chelsea dengan menyatakan bahwa setiap kemenangan memberikan keyakinan.

Dia menyebut bahwa tim memiliki keyakinan yang kuat dan bahwa kemenangan seperti itu akan semakin memperkuat keyakinan tersebut. Erik ten Hag menyimpulkan bahwa timnya memiliki potensi untuk menjadi sangat sukses di masa depan.