Manchester United Merasakan Pedihnya Kejatuhan Pohon The Tricky Trees

Gila Bola – Hasil Nottingham Forest vs Manchester United berakhir dengan skor 2-1. Maaf ya, tidak ada gol detik-detik terakhir. Pasukan Setan Merah yang sedang melambung tinggi dipaksa untuk kembali ke atas bumi oleh Nottingham Forest.

Nuno Espirito Santo berhasil membawa anak buahnya mencicipi kemenangan kedua dari tiga pertandingan di bawah arahannya, setelah sebelumnya mereka juga menang atas Newcastle United di kandang lawan.

Skuad Erik ten Hag, yang sebelum ini bangkit dari ketertinggalan dua gol Aston Villa untuk berbalik menang 3-2, kini harus kembali merasakan kehilangan tiga poin pada pertandingan pekan ke-20.

Gol dari pemain Argentina Nicolas Dominguez berhasil dibalaskan oleh Marcus Rashford. Tapi bekas pemain Red Devils, Anthony Elanga, terbukti menjadi duri dalam daging setelah menyumbangkan assist guna menjadi gol kedua tuan rumah.

Morgan Gibbs-White mencatatkan gol kedua timnya pada delapan menit sebelum berakhirnya pertandingan di City Ground pada Minggu dinihari (31/12).

Kekalahan Man United Kesembilan Kalinya

Ini merupakan kekalahan skuad Erik ten Hag untuk kali kesembilan sepanjang musim 2023/24. Jumlah itu sudah setara dengan kekalahan yang diderita Crystal Palace yang menduduki posisi 13 pada papan klasemen.

Sembilan kekalahan juga sudah mendekati 10 kekalahan yang dimiliki oleh Fulham, Nottingham, Brentford dan Everton, masing-masing menduduki posisi 14 sampai dengan urutan 17 klasemen.

Salah satu problem utama Setan Merah adalah masalah pertahanan mereka. Dibobol secara cepat dengan dua gol Aston Villa pada pertandingan terkini, sebelum membalaskannya pada paruh kedua.

Tapi kali ini tidak ada balasan dari skuad Alejandro Garnacho dan rekan-rekannya. Forest bertahan secara baik selama sisa pertandingan, termasuk masa 10 menit injury time yang diberikan wasit Tim Robinson.

Tricky Tree Naik ke Posisi 15 Klasemen Liga Inggris

Setelah berhasil lolos dari horor 10 menit injury time, Forest kini naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris.

Jumlah 20 poin dimiliki oleh the Tricky Trees. Enam dari 20 poin itu datang pada era Nuno Espirito Santo.

Tiga gol dalam pertandingan ini benar-benar datang dari kesalahan tim yang bertahan. Itu terlihat dari angka xG atau harapan gol tuan rumah yang hanya 0.92, artinya sebenarnya hanya satu gol yang diprediksikan terjadi dari pihak Forest.

Sebaliknya 0.50 xG untuk tim Rashford dan rekan-rekannya, yang datang dari tujuh kesempatan gol serta tiga serangan tepat sasaran ke gawang Matt Turner.

Sebaliknya, dua serangan on target dilepaskan oleh Chris Wood dan rekan-rekannya, keduanya berhasil diubah menjadi gol, sesuatu yang sangat efisien!

Sebanyak 30 lemparan ke dalam dicatatkan oleh tim tamu, yang menandakan bagaimana Forest bertahan. Dikit-dikit buang bola keluar lapangan. Melakukan disrupsi pada perkembangan permainan skuad Ten Hag.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!