Manchester United Pertimbangkan Kiper Spanyol, Cocok Untuk Taktik Erik ten Hag

Gila BolaManchester United sekarang sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang Brentford dan timnas Spanyol, David Raya, yang diklaim akan sempurna bagi tim Erik ten Hag, menurut berita yang diungkap wartawan Dean Jones.

The Red Devils saat ini berada dalam pembicaraan untuk kontrak baru bagi David de Gea, yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, dengan klub memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Saat ini David de Gea merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi di Old Trafford, mendapatkan bayaran Rp 7 Milyar per pekan, namun kabarnya dia siap menerima jumlah gaji yang lebih rendah untuk membuatnya bisa bertahan lebih lama di klub.

Masalah Kontrak De Gea

Sebenarnya David de Gea masih menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di Manchester United di musim ini, dengan kekuatan refleknya berkali-kali menyelamatkan klubnya dari hasil buruk.

Hanya saja harus diakui bahwa penjaga gawang berusia 32 tahun itu bukan kiper yang bagus dengan bola di kakinya, sesuatu yang dituntut manajer Erik ten Hag untuk mendukung taktiknya di Old Trafford.

Situasi ini memberi dilema bagi Manchester United karena David de Gea telah menunjukkan loyalitas dan kinerja yang bagus bagi klub, namun usia dan kekurangan kualitas bola di kakinya membuat klub ingin mencari penjaga gawang baru.

Tertarik Pada David Raya

Menurut Dean Jones, Manchester United mempertimbangkan untuk merekrut David Raya, dengan penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu memiliki satu tahun tersisa kontraknya di Brentford.

Pemain berusia 27 tahun itu dianggap cocok dengan taktik yang diinginkan manajer Erik ten Hag di klub, dengan dia memiliki kemampuan yang bagus dengan bola di kakinya, selain tentu saja memiliki reflek tangan yang bagus.

David Raya siap untuk bersaing dengan David de Gea untuk jangka pendek sebelum mengambil alih tempat utama di bawah mistar Manchester United, namun dia juga akan mempertimbangkan opsi lain saat dia juga kabarnya diminati Chelsea dan Tottenham.

Masa Depan Dean Henderson

Penjaga gawang kedua Manchester United Dean Henderson saat ini sedang dipinjamkan ke rival Premier League Nottingham Forest, tetapi tidak memiliki masa depan yang jelas di Old Trafford.

Dia kabarnya diminati Tottenham Hotspur yang sedang mencari suksesor jangka panjang bagi Hugo Lloris, dengan The Red Devils siap memanfaatkannya untuk menjadi umpan guna mendaratkan Harry Kane.

Kiper FC Porto Diogo Costa juga diminati Spurs, namun penjaga gawang Portugal itu juga diinginkan Manchester United, dan menarik untuk dilihat bagaimana ending perburuan kiper bagi kedua klub tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!