Manchester United Punya Rekor Bagus Melawan The Blues, Apalagi Saat di Old Trafford

Gilabola.com – Manchester United dengan rekor buruk melawan sesama tim besar akan beradu dengan Chelsea yang justru bagus saat melawan sesama tim top di laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis (7/12) dini hari WIB di Old Trafford.

Menghadapi Newcastle United di St James’ Park, performa Manchester United benar-benar memalukan saat tendangan Alejandro Garnacho di awal laga menjadi hanya satu-satunya tembakan tepat sasaran yang bisa mereka lakukan.

Bahkan saking buruknya kinerja Bruno Fernandes dkk, mantan kapten klub Gary Neville sampai bersumpah bahwa dia tidak akan lagi menonton pertandingan klub lamanya yang hanya bikin naik darah.

Kinerja United di laga tandang, terutama melawan tim papan atas, memang buruk. Bahkan mereka tidak pernah menang tandang melawan tim delapan besar klasemen sejak dilatih manajer Erik ten Hag!

Sekarang, dengan enam kekalahan dari 14 laga mereka, Manchester United akan menghadapi Chelsea, yang menariknya justru punya rekor bagus melawan sesama tim elit terlepas dari musim buruk mereka secara keseluruhan.

Terbaru, The Blues berhasil mengalahkan Brighton dengan skor 3-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama, setelah sebelumnya menang atas Spurs dan imbang kontra City, meski kalah dari Newcastle.

Chelsea juga tidak kalah saat menghadapi Liverpool dan Arsenal sebelumnya, dan ini menunjukkan bagaimana tim ini memiliki kepercayaan diri saat melawan tim yang selevel, yang pastinya bisa menyulitkan Manchester United.

Head to Head

  • 28 Februari 2021, Chelsea 0-0 Manchester United (Liga Inggris)
  • 28 November 2021, Chelsea 1-1 Manchester United (Liga Inggris)
  • 28 April 2022, Manchester United 1-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 22 Oktober 2022, Chelsea 1-1 Manchester United (Liga Inggris)
  • 25 Mei 2023, Manchester United 4-1 Chelsea (Liga Inggris)

Prediksi

Kedua tim hampir memiliki masalah skuad yang sama, dengan Manchester United dan Chelsea bisa sama-sama tanpa hingga delapan pemain untuk pertandingan ini, baik karena cedera, skorsing, atau masalah lainnya.

Kehilangan utama di tim Erik ten Hag adalah para pemain kunci seperti Lisandro Martinez dan duo gelandang Christian Eriksen dan Casemiro, sementara bagi Mauricio Pochettino, absennya Ben Chilwell dan keraguan pada Malo Gusto akan memusingkan opsi di bek sayap.

Ini adalah pertandingan di antara dua tim besar Premier League yang sama-sama belum konsisten di musim ini, tapi Chelsea punya rekor cukup bagus melawan tim elit di musim ini terlepas dari musim mereka yang mengecewakan.

Hanya saja mereka tidak pernah menang di enam pertemuan terbaru melawan United dan hanya menang sekali di 11 lawatan terbaru mereka ke Old Trafford. Jadi hasil imbang jadi favorit di laga ini. Skor : Manchester United 1-1 Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!