Aston Villa Menangi 13 Laga Kandang Beruntun, Bisakah The Citizens Menghentikannya?

Gilabola.com – Manchester City akan memperbarui usaha mereka untuk mempertahankan gelar dan bersaing untuk posisi puncak saat mereka bertandang ke markas Aston Villa dengan rekor kandang yang luar biasa pada Kamis (7/12) dini hari WIB.

Rekor Manchester City melawan sesama tim big six musim ini tidak terlalu bagus. Dari lima pertandingan itu, hanya satu yang bisa dimenangkan (vs Manchester United), sementara tiga berakhir imbang dan satu kekalahan.

Terbaru, mereka secara mengejutkan dipaksa harus puas dengan skor imbang 3-3 oleh Tottenham Hotspur di kandang di mana penyakit mereka kembali kambuh, kebobolan gol di menit-menit akhir.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, Gio lo Celso menyamakan skor bagi Spurs di menit ke-69. Sementara Jack Grealish sempat tampak telah mencetak gol kemenangan menit ke-81, tapi sundulan Dejan Kulusevski menit ke-90 membuyarkan segalanya bagi City.

Sementara ada kontroversi di menit akhir di mana wasit menggagalkan usaha Erling Haaland untuk mengembalikan keunggulan timnya, sekarang pasukan Pep Guardiola akan dihadapkan pada lawatan sulit ke Villa Park.

Perlu dicatat bahwa rekor kandang Aston Villa sangat sensasional di bawah asuhan Unai Emery dengan mencatatkan 13 kemenangan kandang beruntun di Premier League, jadi duel ini akan menjadi ujian besar bagi masing-masing tim.

Apakah Villa mampu memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka melawan juara bertahan, ataukan justru City yang menjadi tim pertama untuk mengakhir kengerian di Villa Park?

Pasukan Unai Emery sendiri akan masuk ke laga ini usai melihat dua kemenangan beruntun mereka terhenti pada akhir pekan dalam laga imbang 2-2 melawan Bournemouth, tapi tetap mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen.

Head to Head

  • 21 April 2021, Aston Villa 1-2 Manchester City (Liga Inggris)
  • 1 Desember 2021, Aston Villa 1-2 Manchester City (Liga Inggris)
  • 22 Mei 2022, Manchester City 3-2 Aston Villa (Liga Inggris)
  • 3 September 2022, Aston Villa 1-1 Manchester City (Liga Inggris)
  • 12 Februari 2023, Manchester City 3-1 Aston Villa (Liga Inggris)

Prediksi

Seperti diungkap bahwa Aston Villa punya rekor kandang yang luar biasa di bawah asuhan Unai Emery di mana mereka memenangkan semua 13 laga kandang terbaru mereka di Villa Park di Premier League.

Manchester City, sementara itu, memiliki performa yang kurang meyakinkan belakangan ini terutama dalam ketahanan pertahanan yang membuat mereka hanya bermain imbang di tiga laga terbaru mereka.

Pukulan makin besar bagi Pep Guardiola karena dia harus tanpa Jack Grealish dan Rodri, yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, setelah dia tanpa Kevin De Bruyne dan Matheus Nunes yang cedera.

Di atas kertas, sulit untuk tidak mengunggulkan City di setiap pertandingan mereka, tapi Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery adalah kekuatan yang layak diperhitungkan. Skor : Aston Villa 2-2 Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!