Everton Hanya Menang Sekali Dalam Tujuh Pertemuan Terbaru Melawan The Magpies

Gilabola.com – Everton yang berharap untuk melanjutkan kembalinya performa yang diharapkan akan menjamu Newcastle United di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (8/12) dini hari WIB di Goodison Park.

Akhirnya, setelah kekalahan dari Manchester United di kandang, Everton bisa meraih kemenangan pertama mereka sejak pengurangan 10 poin dengan kemenangan 0-1 atas Nottingham Forest.

Gol tunggal Dwight McNeill itu memberi harapan bagi The Toffees untuk memulai kembali musim mereka usai pengurangan poin itu, dengan manajer Sean Dyche berharap bahwa skuad asuhannya bisa fokus hanya pada tugas sepak bola.

Kembali ke pertandingan kandang, sekarang mereka akan dihadapkan pada tantangan sulit menghadapi Newcastle United, yang sebelumnya mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0.

Manajer Eddie Howe bahkan memuji penampilan timnya sebagai yang terbaik di musim ini, di mana mereka menguasai hampir 60 persen penguasaan bola dan 22 tembakan sepanjang pertandingan.

Hasil itu membawa mereka lebih dekat ke empat besar, hanya tiga poin dari Aston Villa di peringkat keempat setelah 14 pertandingan yang dimainkan dengan 26 poin dari delapan kemenangan dan empat kekalahan.

Head to Head

  • 30 Januari 2021, Everton 0-2 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 8 Februari 2022, Newcastle United 3-1 Everton (Liga Inggris)
  • 17 Maret 2022, Everton 1-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 19 Oktober 2022, Newcastle United 1-0 Everton (Liga Inggris)
  • 27 April 2023, Everton 1-4 Newcastle United (Liga Inggris)

Prediksi

Ini akan menjadi pertandingan di antara dua tim dengan etos kerja yang tinggi, di mana Everton asuhan Sean Dyche sangat pekerja keras dan tim Eddie Howe yang memiliki intensitas permainan yang tinggi.

Everton akan mendapatkan dorongan dengan kembalinya Dominic Calvert-Lewin, yang sempat absen di laga sebelumnya, sementara Newcastle terus memiliki masalah cedera dengan ada 13 pemain yang absen.

Tentu pukulan terbesar bagi Eddie Howe adalah absennya Nick Pope yang harus absen panjang, bahkan bisa hingga akhir musim, usai menderita cedera bahu, dengan Martin Dubravka akan menggantikannya di bawah mistar.

Newcastle United, bagaimanapun, menunjukkan bahwa mereka mampu bertahan dengan baik dari situasi skuad mereka usai hanya kalah sekali dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Everton, di sisi lain, hanya memenangkan satu dari tujuh pertemuan terbaru mereka melawan Newcastle United dan mungkin rekor itu akan berlanjut di sini. Skor : Everton 1-1 Newcastle United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!