Tottenham Hotspur Tak Pernah Menang di Empat Laga Jelang Derby Kontra The Hammers

Gilabola.com – Derby London sengit akan tersaji di akhir pekan ini saat Tottenham Hotspur menjamu West Ham United di laga lanjutan Premier League pada Jumat (8/12) dini hari WIB.

Spurs dikenal punya rekor yang bagus melawan Manchester City, dan sekali lagi, mereka melanjutkannya saat berhasil menahan imbang juara bertahan Premier League itu dengan skor 3-3 di Etihad.

Padahal sebelum laga ini, Tottenham Hotspur berada dalam performa buruk dengan tiga kekalahan beruntun dari tiga laga sebelumnya, tapi tetap saja mereka bisa meraih hasil bagus melawan The Citizens.

Keberanian taktik Ange Postecoglou juga mendukung, dengan timnya bangkit dari dua kali ketertinggalan untuk kemudian mencetak dua gol di babak kedua melalui Giovanni lo Celso dan Dejan Kulusevski untuk memaksakan skor imbang.

Sekarang, dengan catatan tanpa kemenangan di empat laga, bos Australia akan berharap bahwa performa melawan City itu bisa mengembalikan kepercayaan diri skuad asuhannya saat bersiap menghadapi derby London akhir pekan ini.

West Ham United, di sisi lain, gagal melanjutkan kemenangan beruntun mereka usai harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Crystal Palace selama pertandingan akhir pekan di Stadion London.

Gol pembuka Mohammed Kudus disamakan oleh Odsonne Edouard yang memanfaatkan kesalahan umpan Cladimir Coufal, pemain yang sama yang memberikan assist untuk gol timnya.

Hasil itu menahan West Ham United di peringkat kesembilan klasemen dengan 21 poin dari 14 pertandingan, empat tingkat dan enam poin di bawah tuan rumah mereka, Tottenham Hotspur, di papan klasemen.

Head to Head

  • 24 Oktober 2021, West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 22 Desember 2021, Tottenham Hotspur 2-1 West Ham United (Piala Liga)
  • 20 Maret 2022, Tottenham Hotspur 3-1 West Ham United (Liga Inggris)
  • 31 Agustus 2022, West Ham United 1-1 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 19 Februari 2023, Tottenham Hotspur 2-0 West Ham United (Liga Inggris)

Prediksi

Di tengah pusingnya karena kendala pemain kunci yang absen seperti James Maddison, Ange Postecoglou sedikit lega karena mencuatnya kinerja gelandang Argentina Giovanni lo Celso.

Memang bos Australia punya masalah pelik di skuadnya dengan ada 10 pemain yang bermasalah dengan kebugaran, meski Pape Matar Sarr dan Eric Dier bisa kembali dalam waktu dekat.

Sementara satu-satunya masalah pemain absen bagi West Ham yang penting adalah Michail Antonio, yang berarti bahwa Jarrod Bowen bisa kembali diturunkan sebagai striker yang didukung Tomas Soucek, Mohammed Kudus, dan Lucas Paqueta di belakangnya.

Tottenham punya pertahanan yang buruk belakangan ini dengan kebobolan setidaknya dua gol di empat laga terbaru mereka, sementara West Ham tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

Sebenarnya Spurs tidak pernah kalah di lima laga terbaru melawan West Ham, tapi sudah empat laga tanpa kemenangan menuju pertandingan ini. Skor imbang mungkin adil di sini. Skor : Tottenham Hotspur 2-2 West Ham United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!