Hwang Hee-Chan Sudah Cetak 9 Gol Bagi Wolves, Termasuk Satu Tadi Malam

Gilabola.com – Penampilan pemain Korea Selatan Hwang Hee-Chan sudah jauh melebihi dua musim terakhirnya. Ia melesakkan gol nomor sembilan di semua kompetisi bagi Wolves, tadi malam.

Wolves menang atas Burnley pada pertandingan pekan ke-15 yang usai pada Rabu (6/12) di Molineux Stadium. Satu-satunya gol dilesakkan oleh mantan pemain RB Leipzig dan Salzburg tersebut.

Pemberi assist untuk gol tadi malam, tumben-tumbenan bukan Pedro Neto, melainkan Matehus Cunha. Itu karena Neto mengalami cedera paha sudah sejak akhir Oktober lalu.

Pertandingan berlangsung secara berat sebelah, terutama karena pasukan Vincent Kompany tidak mau menyerah begitu saja dan melepaskan jumlah percobaan gol yang lebih banyak 12, berbanding tujuh milik tuan rumah selama 90 menit.

Angka harapan gol atau xG sama kuat 0.85 bagi kedua tim, namun realitanya satu gol terjadi bagi tuan rumah di bawah arahan Gary O’Neil.

Baru Juga Burnley Menang, Sudah Diakhiri Lagi

Burnley sebenarnya baru saja mencatatkan kemenangan keduanya musim ini, sebuah kemenangan besar 5-0 atas Sheffield United, namun kini sudah harus menyerah kalah lagi dan menelan kekalahan ke-12 kalinya dari 15 pekan.

Di masa lalu the Clarets sebenarnya lebih kuat daripada tim kuning ini, menang sebanyak tiga kali dari lima pertemuan terbarunya.

Satu kali bahkan menang besar 0-4 di Molineux yang terjadi pada April 2021, sesudah satu kemenangan lain 2-1 di kandang sendiri pada Desember 2020.

Jumlah Gol Hwang Hee-chan Sudah Menyamai Dua Musim Terakhirnya

Dua musim silam, 2021/22 saat ia pertama kali datang ke Inggris, ia menyumbangkan lima gol dalam 30 penampilan bagi Wolves.

Diikuti dengan kemerosotan menjadi tiga gol saja dalam 27 pertandingan bagi timnya semusim kemudian, sebelum pulih menjadi delapan gol sejauh ini di ajang Liga Inggris dan satu sisanya di Carabao Cup.

Jumlah delapan gol musim 2023/24 ini sudah sama banyak dengan total dua musim sebelum ini.

Sepertinya sang pemain Korea Selatan berumur 27 tahun itu dalam perjalanan untuk mengulangi dua musim terbaiknya di Salzburg saat ia melesakkan 11 gol dan 12 gol semusim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!