Klopp dan Guardiola Batal Bersorak, Arsenal Menang oleh Gol Detik Terakhir!

Gilabola.com – Luton Town main dengan gagah berani dan hampir saja menahan imbang pemimpin klasemen Arsenal, jika bukan oleh gol sundulan kepala Declan Rice pada detik-detik terakhir pertandingan pekan 15 yang usai Rabu subuh (6/12). Kemenangan the Gunners ini batal membuat Liverpool dan Manchester City bergembira.

Dua kali the Gunners unggul lebih dulu pada babak pertama melalui dua pemain dengan nama depan Gabriel asal Brasil, Martinelli pada menit 20 dan Jesus jelang turun minum. Namun untuk gol pertama berhasil disamakan oleh Gabriel Osho.

Babak kedua baru dimulai beberapa menit Elijah Adebayo berhasil menyamakan skor. Gol pertama dan kedua balasan dari Luton ini datang dari situasi sepak pojok yang diarahkan secara akurat oleh Alfie Doughty, sebelum terjadilah gol ketiga dari Ross Barkley menit 57.

Beruntung Arsenal memiliki Kai Havertz. Lihatlah foto di atas. Pemain No 29 itu berlari masuk ke dekat kotak enam meter untuk menyambut umpan congkelan Jesus guna melesakkan gol ketiga pada menit 60 yang menyamakan skor 3-3.

Namun pertandingan masih jauh dari selesai saat Martin Odegaard melambungkan bola ke dalam kotak yang disambut sundulan Declan Rice ke tiang jauh gawang Thomas Kaminski. Skor berubah 4-3! Arsenal menang!

Situasi ini batal membuat gembira Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Tadinya jika tim London merah itu gagal menang, Liverpool dan Manchester City bis amelampaui dan menipiskan selisih nilai dengan sang pemimpin klasemen.

Situasi Klasemen Liga Inggris Bagian Atas

Arsenal masih menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan nilai 36, sebagai hasil dari 11 kemenangan, tiga kali imbang dan satu kekalahan, namun sudah menjalani 15 pertandingan.

Di urutan kedua ada Liverpool dengan koleksi nilai, tahu berapa? 31. Jika Mohamed Salah dan rekan-rekannya berhasil menang di Sheffield United pada Kamis dinihari (7/12) maka mereka bisa menipiskan jarak kembali menjadi dua poin saja.

Manchester City (30) yang kini berada di urutan ketiga klasemen juga akan berusaha menang di Aston Villa guna menjaga jarak kembali tiga poin saja menjelang periode paling sibuk di akhir tahun 2023 ini.

Stopper David Raya Menjadi Sorotan

Tahu kenapa? Karena tiga gol Luton Town itu seharusnya bisa dihentikan oleh sang kiper Spanyol itu. Dua yang pertama datang dari sebuah situasi sepak pojok, dengan sang kiper pinjaman asal Brentford itu bergerak terlalu cepat untuk menutup ruang.

Sementara itu gol ketiga oleh Ross Barkley datang dari serangan sudut sempit yang gagal diantisipasi dengan si bundar mengalir di bawah tubuhnya.

Blunder yang dilakukan David Raya akan menyebabkan Aaron Ramsdale, kiper yang tergusur, tertawa terbahak-bahak. Peluangnya untuk kembali menjadi kiper utama Arsenal kini terbuka lebar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!