Declan Rice Cetak Gol Menit 97, Beri Arsenal Kemenangan Dramatis 3-4!

Gilabola.com – Drama tujuh gol susul menyusul dan gol penentu oleh Declan Rice pada menit 97 mewarnai kemenangan Arsenal dengan skor 3-4 di Luton Town yang usai pada Rabu pagi (6/12).

Perolehan tiga poin oleh pasukan Mikel Arteta menyebabkan mereka tidak bisa disalip oleh Liverpool maupun Manchester City pada pekan ke-15 ini.

Tadinya, jika hasil imbang maka Reds bisa melampaui posisi the Gunners melalui selisih gol. Dan jika Arsenal kalah maka bisa dilewati oleh the Skyblues, juga melalui selisih gol.

Laga tersebut berlangsung secara ketat dan skor susul menyusul, tetapi tidak akan ada yang mengira akan terjadi gol pada menit ketujuh injury time saat skor tengah terjaga 3-3.

Gol yang sangat menentukan itu terjadi dengan diawali permainan satu-dua Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko, sebelum skipper tim itu melepaskan tendangan melambung ke depan gawang dan disundul tipis oleh Rice ke pojok gawang Thomas Kaminski.

Fakta-fakta Gol Declan Rice Menit 97 Tersebut

Declan Rice merupakan pemain ketiga Arsenal dalam sejarah Premier League yang berhasil melesakkan gol di atas menit 90 sebanyak dua kali dalam satu musim yang sama.

Dua pemain lain yang berhasil melakukannya adalah Ian Wright pada musim 1993/94 dan 1995/96 serta Nicklas Bendtner pada 2009/10.

Selain itu, gol pada menit 96 lebih 23 detik itu merupakan gol paling telat yang pernah dicatatkan oleh Arsenal saat tandang di stadion lawan sejak musim 2006/07.

Keunggulan 3-4 ini juga mengakhiri rangkaian 10 pertandingan the Gunners sebelum ini di Kenilworth Road yang tidak pernah berujung dengan kemenangan. Terakhir kali tim London merah itu menang di Luton Town terjadi pada 1984.

Situasi Klasemen Liga Inggris Usai Kemenangan Arsenal

Pasukan Mikel Arteta unggul lima gol di atas Liverpool pada urutan kedua, meskipun skuad Jurgen Klopp itu akan menipiskan jarak menjadi dua poin saja jika berhasil menang di Sheffield United, sekitar 20 jam lagi Kamis dinihari (7/12).

Mereka juga unggul selisih enam poin di atas Manchester City, namun skuad Pep Guardiola akan mampu menipiskan jarak menjadi tiga poin saja jika menang di Aston Villa beberapa belas jam lagi.

Kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan akan menimbulkan sorotan pada kiper David Raya, yang terlihat berbuat tiga kali blunder berujung tiga gol kemasukan itu. Namun selesai pertandingan, Arteta menolak mengomentari performa sang kiper Spanyol itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!