Manchester United Resmi Pulangkan Bek Mudanya, Hanya Untuk Dijual ke Benfica

Manchester United telah resmi memanggil kembali Alvaro Fernandez dari masa peminjamannya di Granada seiring dengan kepindahannya ke Benfica.

Alvaro Fernandez, pemain yang masih berusia 20 tahun ini bergabung dengan Granada dengan status pinjaman selama satu musim pada jendela transfer musim panas.

Namun, perannya di klub tersebut terbatas dengan hanya lima penampilan sebagai starter dalam pertandingan liga, dan klausul untuk mengakhiri masa pinjamannya dalam kontraknya telah diaktifkan oleh Setan Merah.

Bek tersebut kini telah dipanggil kembali ke Old Trafford dan dijadwalkan untuk bergabung dengan klub Portugal, Benfica, dengan status pinjaman untuk sisa musim ini, dengan tujuan akhirnya untuk pindah secara permanen.

Berita terkini dari Manchester Evening News mengungkapkan bahwa opsi pembelian termasuk dalam kesepakatan ini, memberikan kemungkinan Benfica untuk mendapatkan jasanya secara permanen.

Fernandez diharapkan menyelesaikan kepindahannya ke Benfica dalam pekan ini, dan sumber-sumber dari United menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan rencana selanjutnya pada waktunya.

Bek kiri Manchester United ini bergabung pada September 2020 setelah meninggalkan Real Madrid, di mana ia tidak berhasil memperpanjangan kontraknya di Bernabeu.

Fernandez menunjukkan kemajuan signifikan di akademi United dan meraih penghargaan Denzil Haroun Reserve-Team Player of the Year pada tahun 2022.

Musim sebelumnya, Fernandez telah menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama Preston North End di Championship, di mana penampilannya dianggap sukses dengan 42 pertandingan yang dimainkannya.

Setelah masa pinjaman bersama Preston, Fernandez menarik minat dari beberapa klub Liga Premier, tetapi akhirnya ia dipinjamkan ke Granada untuk terus mengembangkan potensinya.

Dalam wawancaranya dengan The Athletic pada bulan Desember, Fernandez mengungkapkan, “Pesan apa yang diberikan United kepada saya? Mereka mengatakan agar saya pergi dengan status pinjaman, bahwa Ten Hag tidak menghitung saya, bahwa saya harus terus mendapatkan pengalaman, ritme, dan kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan. Tetapi jelas bahwa sepakbola tidak berakhir di klub mana pun, dan Anda harus terus bekerja. Tujuan utama saya adalah kembali ke United dan menciptakan tempat bagi diri saya di sana.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!