Jepang Menang Atas Vietnam, Bekas Bintang Liverpool 2 Gol

Gila Bola – Jepang menang atas Vietnam pada pertandingan pertama Grup D, grup di mana Indonesia ikut tergabung di Piala Asia AFC 2024, yang selesai pada Minggu malam (14/1) di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar.

Takumi Minamino melesakkan dua dari empat gol Samurai Biru ke gawang Vietnam, memperlihatkan pentingnya sang bekas pemain Liverpool itu, yang kini sudah pindah ke AS Monaco di Liga Perancis.

Gol kedua Minamino dicetak dengan bantuan assist oleh Wataru Endo, pemain Jepang lain yang kini sedang merumput di Anfield.

Minamino Juga Menyumbangkan Satu Assist

Dua gol lain dicatatkan oleh Keito Nakamura, pemain Stade de Reims dari divisi kedua sepak bola Perancis, dan Ayase Ueda yang berasal dari Feyenoord di Liga Belanda.

Minamino selain mencetak dua gol, ia juga menyumbangkan satu assist untuk gol ketiga timnya dari Nakamura.

Sementara itu gol keempat yang disumbangkan Ueda, datang dengan assist oleh Takefusa Kubo yang membela Real Sociedad di LaLiga.

Dua gol balasan dari pertandingan yang usai dengan skor 4-2 dicatatkan oleh Nguyen Dinh Bac dan Pham Tuan Hai. Keduanya terjadi di babak pertama. Demikian juga tiga gol Jepang. Skor pada saat turun minum adalah 3-2. Satu gol oleh Ueda terjadi lima menit jelang akhir.

Arti Kemenangan Jepang Bagi Indonesia di Grup D yang Sama

Grup D Piala Asia AFC ini juga berisi dua tim lain, yaitu Indonesia dan Irak. Kedua tim ini akan bertemu beberapa jam lagi dan sebuah kemenangan bagi tim Garuda akan menyebabkan kita meraih nilai yang sama dengan Samurai Biru.

Dibandingkan negara Timur Tengah itu, Indonesia kurang dijagokan untuk menang pada laga yang akan dimulai pukul 21.30 WIB malam ini.

Jepang Tidak Terkalahkan Sejak Juni 2023

Jika kita menelusuri semua hasil pertandingan Samurai Biru maka terlihat bahwa tim ini tidak terkalahkan sejak Juni 2023.

Kekalahan terakhir terjadi saat ditaklukkan oleh timnas Kolombia dengan skor 1-2 pada bulan Maret 2023.

Sejak laga kontra El Salvador pada Juni itu, yang berakhir dengan skor 6-0, Jepang tidak terkalahkan sampai dengan hari ini.

Termasuk di antara kemenangan itu adalah keunggulan atas Jerman 1-4 yang berakhir dengan pemecatan Hansi Flick.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!