DEAL! Juventus Dapatkan Tiago Djaló, Tapi Dia Sudah Cedera Sejak Maret 2023

Gila BolaJuventus telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak Tiago Djaló dari LOSC Lille dengan bek tengah itu akan segera bergabung dengan klub, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano.

Pakar transfer Italia itu mengungkapkan bahwa Tiago Djaló akan bergabung dengan Juventus dari klub Prancis LOSC Lille, dengan kontrak diharapkan akan ditandatangani pekan depan.

Kesepakatan lisan telah berhasil dicapai oleh masing-masing pihak di mana bek tengah berusia 23 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi empat setengah tahun hingga Juni 2028 mendatang.

Sekarang pihak klub dan pemain sedang mengerjakan detail dari kesepakatan yang tengah diselesaikan sebelum Tiago Djaló akhirnya menandatangani kontrak dengan tim barunya dan meresmikan kepindahannya.

Laporan dari Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Juventus akan membayar biaya transfer ke LOSC Lille untuk bek tengah internasional Portugal itu senilai 3,5 Juta Euro, setara Rp 60 Milyar.

Biaya transfer itu tergolong murah, namun setidaknya klub Ligue 1 itu masih punya investasi tambahan untuk jangka panjang karena klausul 10 persen penjualan di masa mendatang.

Bek tengah asal Portugal akan menjalani pemeriksaan medis minggu depan, tapi tidak benar-benar sampai hari minggu, dengan dia setidaknya akan menjalani tes medisnya pada hari Rabu waktu setempat.

Sebenarnya harga pasar Tiago Djaló adalah Rp 261 Milyar, namun Juventus bisa mendapatkannya dengan harga hanya Rp 60 Milyar, plus klausul 10 persen penjualan di masa mendatang.

Itu harga yang cukup wajar juga lantaran bek tengah berusia 23 tahun itu saat ini tengah bermasalah dengan cedera, menderita cedera ligamen, dengan waktu kembalinya masih belum diketahui.

Tiago Djaló juga bahkan belum bermain untuk LOSC Lille di musim ini karena cederanya, dengan dia sebenarnya sudah tidak bermain lagi sejak awal Maret 2023 karena cedera saat melawan Lens.

Jadi ini adalah pembelian yang cukup berani dan berisiko bagi Juventus, membeli pemain yang sudah cedera sejak awal tahun lalu dan masih belum jelas kapan dia benar-benar bisa merumput kembali.

Sementara itu, AC Milan sebelumnya juga dikaitkan dengan bek berusia 23 tahun, yang pernah berada di tim U-19 mereka antara Januari-Agustus 2019 sebelum dijual ke LOSC Lille.

Namun pada akhirnya Juventus yang berhasil memenangi perburuan untuk Tiago Djaló, yang dikenal cukup bagus dengan bola di kakinya, saat Max Allegri ingin terus meremajakan lini belakang yang sudah menua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!